Jika kamu berada di rentang usia remaja atau dewasa pada awal atau pertengahan tahun 2000-an, kamu mungkin memiliki kenangan indah tentang MMO klasik dari Jagex, RuneScape.

Game ini sekarang sudah keluar di Steam dengan sorotan diperbarui termasuk permainan cross-platform antara Steam, PC non-Steam, Android, dan iOS.

Awalnya RuneScape adalah MMO yang dibangun dengan menggunakan Java dan bisa dimainkan lewat web browser tanpa perlu mengunduh apapun.

Baca juga: Cek Data Kamu Bocor Kemana Aja Pakai Website Ini

Kemudian, RuneScape dipindahkan ke klien C++ dan telah mendapat beberapa pembaruan dan iterasi baru. Awalnya dirilis pada tahun 2001, versi saat ini sebenarnya adalah iterasi ketiga.

Jika kamu ingin memainkan game versi aslinya, ada klien terpisah yang disebut Old School RuneScape. Kedua versi tersebut tersedia secara gratis untuk PC, Android, dan iOS dan selalu diperbarui. Game ini sudah dimainkan lebih dari 200 juta orang selama bertahun-tahun.

Awal bulan ini RuneScape akhirnya dirilis di Steam secara resmi dan sudah dimainkan lebih dari 11.000 orang. RuneScape memiliki sinopsis ulasan pengguna “Very Positive” di Steam dengan lebih dari 3.800 ulasan yang dikirimkan hanya dalam waktu enam hari.

Baca juga: Game Among Us: Game Makan Teman Bikin Najwa Shihab Penasaran

RuneScape telah mendapat banyak peningkatan selama bertahun-tahun dan versi yang saat ini beredar cukup mengesankan secara visual, mengingat awalnya memiliki desain yang sederhana.

Awal tahun depan, Old School RuneScape dijadwalkan untuk masuk ke Steam juga, tetapi sudah bisa dimainkan melalui web resmi dan mencapai lebih dari 100.000 pemain hampir setiap hari.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *