Filter anime Snapchat sudah digunakan lebih dari 3 miliar kali dalam minggu pertama setelah dirilis, kata Snap hari ini.

Filter yang mengubah subjeknya menjadi karakter anime ini hanyalah salah satu fitur terbaru dari jajaran lensa AR dari Snapchat yang menjadi viral dan membantu mendorong jumlah pengguna di platformnya.

Selama kuartal ketiga, Snapchat memiliki 249 juta pengguna harian, naik dari total 238 juta pada kuartal terakhir. Pendapatan perusahaan juga mencapai USD 679 juta, meningkat 52 persen, meskipun pandemi berlangsung.

Baca juga: Cara Cepat Membuat Daftar Isi dan Daftar Pustaka di Word

Perusahaan juga menyebutkan jumlah rata-rata Snap yang dibuat setiap hari naik sampai 25 persen dari tahun ke tahun. Waktu penayangan Snapchat juga tumbuh sampai 50 persen.

Snap menyebut keberhasilan fitur AR-nya bisa menjadi pertumbuhan dalam jangka panjang.

“Penerapan augmented reality jadi lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, dan kami bekerja sama sebagai tim untuk mengeksekusi lebih banyak peluang di depan kami,” kata CEO Snap, Evan Spiegel dalam sambutannya bersamaan dengan perilisan laporan keuangan perusahaan kuartal ketiga tahun 2020.

Meskipun Snapchat cenderung kurang mendapat perhatian dibandingkan jejaring sosial lainnya, Snap adalah salah satu aplikasi yang cukup besar.

Baca juga: Cara Mengatasi Memori Internal HP yang Cepat Penuh

Sebagai perbandingan, Twitter melaporkan memiliki 186 juta pengguna harian pada kuartal terakhir, dan TikTok melaporkan pada Agustus bahwa ia memiliki 100 juta pengguna harian di AS.

Jumlah ini masih lebih kecil jika dibandingkan dengan Facebook dan rangkaian aplikasinya. Instagram memiliki 500 juta pengguna harian saat terakhir kali memberikan nomor terbaru pada tahun 2018 dan jumlahnya terus meningkat.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *