PASURUAN, Harnasnews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota bersama instansi terkait dari Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan apel gelar pasukan pada hari Jumat (23/10/2020).

Acara Apel gelar pasukan yang bertemakan Kesiapan Tanggap Bencana dan Libur Panjang dipimpin langsung oleh AKP Yudiyono selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan R Abdurrahman yang berada di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan sekira pukul 07.30 WIB, diikuti dari Perwira beserta anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Pasuruan.

Dalam apel juga dihadirkan fasilitas sarana dan prasarana yang akan dipakai dalam mengantisipasi situasi yang tidak inginkan seperti bencana dan kondusifitas lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, serta melakukan pengecekan fasilitas sarana dan prasarana tersebut.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono menyampaikan “Apel ini sengaja dilaksanakan untuk memastikan kesiap siagaan seluruh jajaran dalam memasuki musim penghujan yang rentan akan bencana,” ujar Kasat Lantas.

“Serta menjaga kondusifitas lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dalam menyambut libur panjang kedepan ini,” imbuh AKP Yudiyono.

Dalam apel gelar pasukan dilakukan simulasi penanganan situasi bencana, yakni Simulasi pemotongan pohon tumbang dan pemadaman kebakaran, serta antisipasi kemacetan saat libur panjang sesuai dengan UU No. 22 Th 2009 Tentang LLAJ.

“Saya menekan agar seluruh anggota Satlantas bersinergi dengan instansi lain dalam upaya tanggap bencana alam dan antisipasi libur panjang, saya minta seluruh anggota sudah mempunyai nomor telepon penting instansi samping, demi mempermudah komunikasi di lapangan,” lanjut AKP Yudiyono.

AKP Yudiyono selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota juga memberikan beberapa himbaun agar seluruh anggota dan masyarakat tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) dalam aktivitas kesehariannya dalam libur panjang.

“Sekali Lagi saya tekankan agar semua personil selalu menerapkan Prokes dalam melaksanakan tugas dilapangan, dan kita semua memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menaati Prokes,” pungkas Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota.(Hid)

The post AKP Yudiyono Pimpin Apel Kesiapan Tanggap Bencana dan Libur Panjang appeared first on Harnasnews.com.

Artikel AKP Yudiyono Pimpin Apel Kesiapan Tanggap Bencana dan Libur Panjang pertama kali tampil pada POLRES PASURUAN KOTA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *