YouTube memperbarui aplikasi versi mobile-nya dan menambahkan beberapa fitur baru yang akan membuat kegiatan menonton dan mengontrol video jadi lebih mudah.

Pengguna YouTube nantinya bisa memutar video dalam layar penuh tanpa harus mengetuk tombol layar penuh atau memutar HP. Cukup geser jendela pemutar video ke atas untuk memutar video dalam mode layar penuh, atau ke bawah untuk mengembalikan tampilan standar.

Baca juga: Google Hapus 3 Aplikasi Anak-anak Populer, Kenapa ?

Foto: YouTube

YouTube juga menambahkan beberapa tombol baru pada pemutar video, salah satunya adalah tombol untuk menampilkan closed-caption (cc) yang hadir pada menu overlay pada bagian atas video, berdekatan dengan tombol aktivasi autoplay yang dipindahkan dari bagian bawah video.

Jika mengetuk bagian stempel waktu video, pengguna bisa melihat berapa lama video sudah diputar dan berapa sisa waktu putar video.

Baca juga: 5 Tayangan Terbaru Netflix November 2020

Aplikasi yang baru juga akan memiliki fitur “chapter video” yang akan menampilkan daftar tampil video, termasuk thumbnail video, mirip seperti yang ada pada menu DVD. Fitur ini sudah masuk tahap pengembangan sejak beberapa bulan lalu.

Foto:YouTube

Fitur terakhir yang akan ada di aplikasi mobile YouTube adalah sekumpulan suggested action atau aksi-aksi yang disarankan untuk penggunanya.

Foto: YouTube

Beberapa suggested action yang akan muncul misalnya adalah rekomendasi untuk memutar ponsel agar video tampil dengan layar penuh, atau menggunakan VR untuk pengalaman menonton video yang lebih baik.

YouTube juga menyebutkan akan menambahkan lebih banyak fitur suggested action nantinya.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *