Pandemi yang berkepanjangan membuat berbagai perusahaan harus melakukan segala hal agar bisa mempertahankan bisnisnya. Seperti PrivyID, yang terus berjuang untuk menambah jumlah pengguna dengan menawarkan potongan harga hingga menggratiskan penggunaan layanan.

Baca Juga: YouTube Berikan Mode Gesture Baru untuk Aplikasi Mobile

PrivyID sendiri merupakan perusahaan startup tanda tangan digital (digital signature) dan elektronik yang sah dan mengikat secara hukum. Dikarenakan kondisi pandemi yang mengharuskan menjaga jarak, PrivyID berupaya dengan menggratiskan penggunaan layanan selama 30 hari pertama dengan mendaftar sebagai pengguna baru di cobagratis.privy.id.

“Bentuk upaya kami untuk membantu berputarnya roda perekonomian Indonesia yang tengah terimbas COVID-19, serta mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang lebih luas, terutama dengan menghindari pertemuan tatap muka aktivitas bisnis dan keperluan lainnya,” kata Marshall Pribadi, selaku CEO PrivyID, dalam keterangannya pada Jumat (26/10).

PrivyID juga memberikan tambahan bonus dalam periode 20 Oktober hingga 31 Oktober sebanyak 50%, baik untuk pengguna individu maupun korporasi, dari kuota tanda tangan elektronik yang sudah dibeli selama periode berlangsung.

Walau terhalang pandemi, PrivyID mengatakan bahwa penggunaan tanda tangan elektronik meningkat, dengan data peningkatan jumlah pelaku bisnis yang menggunakan tanda tangan elektronik sebanyak 350%. Data tersebut memperlihatkan bahwa masyarakat kini telah menaruh percaya dengan kemudahan tanda tangan digital. Pengguna PrivyID pun sudah mencapai lebih dari 6,5 juta pelanggan dan 600 perusahaan di Indonesia.

Marshall mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi tentu sangat membantu para pelaku bisnis dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Keberadaan tanda tangan elektronik misalnya, memudahkan penandatanganan dokumen resmi kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga: Apa Itu ‘Gaming Burnout’? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Langkah yang diambil oleh PrivyID tersebut merupakan program dari #StrongerTogether, serta bagian dari perayaan empat tahun kehadiran startup tersebut. #StrongerTogether sendiri adalah program yang dibentuk untuk mendukung kemudahan aktivitas masyarakat di tengah pandemi.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *