Foto: Google

Teknologi.Id – Menyusul peluncuran dukungan mouse di iPadOS 13.4 dan peningkatan lebih lanjut yang disertakan dalam iPadOS 14, Microsoft memperbarui aplikasi dengan dukungan penuh untuk trackpad dan mouse. Hal tersebut dilakukan Microsoft guna memudahkan penggunaan kontrol kursor, navigasi yang lancar, serta penyesuaian yang presisi.

Kedua dukungan tersebut diklaim oleh Microsoft dapat digunakan untuk memberi highlight pada teks, memilih range cells pada Excel, serta mengubah ukuran grafik. Pihak Microsoft juga memberi tanggapan bahwa pengalaman dalam menggunakan fitur trackpad dan mouse akan terasa familiar bagi siapa pun yang pernah menggunakan Office di Mac atau PC.

Alih-alih perubahan fitur utama, perubahan ini menunjukkan penggunaan aplikasi yang lebih mudah digunakan secara umum. Bukan itu saja, pembaruan ini juga mampu memanfaatkan peningkatan sistem operasi Apple sendiri sehingga menjadikan ‌iPad‌ semakin serbaguna dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Aplikasi Office pada iPad dapat diunduh secara gratis dan digunakan untuk membuat dokumen di perangkat dengan ukuran layar lebih kecil dari 10,1 inci. Akan tetapi, Microsoft 365 yang berbayar lebih direkomendasikan untuk mengakses semua fitur.

Baca Juga: Adobe Illustrator Akhirnya Hadir di iPad

Foto: AppleInsider

Dukungan-dukungan lain dari Microsoft

Pembaruan lain juga terdapat pada layar awal dan new ribbon untuk fitur menu di Office. Layar awal yang telah diperbarui akan memudahkan pengguna untuk mengerjakan proyek dengan lebih cepat dan efektif.

Selain adanya dukungan mouse dan trackpad, Microsoft juga menambahkan Fluent UI ke aplikasi Office. Microsoft berencana untuk menghadirkan beberapa dokumen pendukung ke Excel, menu kontekstual yang lebih baik, dan dukungan file offline untuk file cloud.

Dengan menambahkan dukungan-dukungan itu, aplikasi Office pada iPad menawarkan pengalaman cara bekerja yang hampir sama dengan desktop saat beraktivitas menggunakan iPad, iPad Pro, atau iPad Air terbaru.

Pembaruan ini menghadirkan beberapa tambahan lainnya, termasuk facetime yang lebih jelas dan organized menus versi terbaru. Pihak Microsoft mengatakan bahwa dukungan-dukungan pada iPad akan diluncurkan ke pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *