Sebuah kabar gembira datang bagi Anda yang menyukai fitur Live di Instagram. Saat ini, fitur Instagram Live diperpanjang hingga 4 jam. Sebelumnya, fitur ini hanya mengizinkan penggunanya untuk melakukan Live selama 1 jam saja. Fitur perpanjangan durasi Live ini sudah hadir di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Namun, Instagram nampaknya tidak mengizinkan fitur ini pada akun yang pernah mengalami masalah. Pengguna yang memiliki catatan buruk terhadap akun Instagramnya, tidak diberikan akses untuk melakukan perpanjangan durasi Live. Sehingga, akun bermasalah ini akan tetap memiliki waktu durasi 60 menit untuk Instagram Live mereka.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Instagram

Bagi pengguna yang telah melakukan Live, dapat menyimpan videonya di arsip atau archive. Instagram akan menyimpan video Live Anda di arsip selama 30 hari setelah siaran berakhir secara otomatis. Jika tidak ingin hilang, pengguna dapat men-download video mereka dan menyimpannya di galeri HP.

Perpanjangan durasi tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi sejumlah pengguna apabila ingin melakukan siaran musik atau mini talkshow di masa pandemi seperti saat ini. Berita perpanjangan durasi Instagram Live tersebut juga disampaikan oleh akun sosial media resmi Instagram di twitter.

Selama pandemi COVID-19 ini, fitur Live di Instagram memang mengalami lonjakan penggunaan. Pihak Instagram sendiri mencatat ada kenaikan sebesar 70% pada penggunaan fitur Instagram Live di wilayah Amerika Serikat.

Dilansir dari Kompas Tekno, Instagram akan membuka jalan baru bagi kreator untuk memperbanyak pundi-pundi melalui monetisasi pada November mendatang. Di fitur Live, nantinya pengguna dapat membeli ‘lencana’ kepada host Live. Lencana tersebut dapat diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggara Live. Karena masih dalam tahap uji coba, fitur ini nantinya baru akan dilakukan kepada 50.000 konten kreator di Instagram. Adapun lencana tersebut dapat dibeli dengan harga mulai dari $1 atau sekitar Rp 14.700 hingga $5 atau sekitar Rp 73.300.

Baca Juga : Samsung Luncurkan C-Safe untuk Pantau COVID-19 di Indonesia

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *