Beredar rumor terbaru seputar Nintendo Switch. Laporan Economic Daily menyebutkan, konsol game populer asal Jepang tersebut dikabarkan akan hadir dengan versi Pro. Tidak hanya itu, versi Pro tersebut disebut-sebut akan membawa layar mini LED. 

Baca Juga: Tanggal Rilis dan Rekomendasi PC untuk Watch Dogs: Legion

Dalam laporan tersebut turut disebutkan jika layar mini LED ini merupakan pasokan dari Innolux, menyusul kabar berpisahnya Nintendo dari mitra pemasok layar sebelumnya, yaitu Sharp dan JDI, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Layar mini LED merupakan teknologi layar terkini yang belakangan dilirik sebagai alternatif dari layar OLED. Banyak perusahaan yang mulai mengadaptasi teknologi ini pada produk-produknya, salah satunya Apple yang dikabarkan akan turut menggunakan teknologi ini untuk perangkatnya di masa depan.

Layar mini LED merupakan hibrida antara teknologi layar seperti LCD dan OLED, yang mungkin terasa tidak biasa bagi sebagian orang. Teknologi layar mini LED ini memiliki fitur-fitur seperti kontras layar yang lebih baik dan membuat daya tahan baterai tidak cepat habis. Dengan keunggulan tersebut, layar mini LED dapat memberikan pengalaman visual yang lebih baik. 

Oleh karena itu, layar mini LED dinilai sangat bagus untuk digunakan pada perangkat game, seperti Nintendo Switch yang juga dapat digunakan dalam mode portabel.

Tidak hanya kabar mengenai teknologi layarnya. Ada pula kabar mengenai aksesoris Joy-Con. Jika sebelumnya harus dibeli sepasang, ke depannya aksesoris tersebut bisa dibeli secara satuan. Hal tersebut dikabarkan Nintendo melalui cuitan pada akun Twitter resminya.

“Mulai 11/9, satu pengontrol Joy-Con #NintendoSwitch akan tersedia. Pilih dari pengontrol Joy-Con kiri di Neon Blue, dan pengontrol Joy-Con kanan di Neon Red,” tulis @NintendoAmerica.

Baca Juga: Facebook Luncurkan Layanan Cloud Gaming

Dalam cuitan tersebut, Nintendo mengabarkan bahwa mulai 9 November mereka akan menjual Joy-Con secara satuan dengan harga yang lebih terjangkau. Sebelumnya, Joy-Con memang sudah dijual terpisah, tetapi harganya sangat mahal. Selain itu, mendapatkan aksesoris tersebut tidaklah mudah.  

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *