Belum mereda euforia peluncuran seri iPhone 12, sudah beredar rumor mengenai smartphone terbaru buatan Apple yang akan datang.

Seperti diketahui, penyimpanan internal iPhone terbaru, yakni iPhone 12 saat ini mencapai 512GB, namun kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone yang akan datang akan hadir dengan penyimpanan internal lebih besar dua kali lipat dari yang ada saat ini.

Rumor tersebut berhembus dari seorang tipster, Jon Prosser, yang mana melalui akun Twitter-nya mencuitkan bahwa Apple kemungkinan akan memperkenalkan produk iPhone baru dengan penyimpanan 1TB.

Sejatinya Prosser tidak menyebutkan nama iPhone yang akan mendapatkan peningkatan penyimpanan internal hingga 1TB. Namun mengingat iPhone 12 baru saja diluncurkan, besar kemungkinan ini merupakan bocoran untuk produk yang akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang, yang mungkin saja bernama iPhone 13.

Baca juga: Perbandingan HP Android vs iPhone, Pilih yang Mana?

Besaran penyimpanan internal raksasa mencapai 1TB sebenarnya akan menjadi tren baru yang wajar di masa mendatang. 

Seperti diketahui, saat ini kemampuan kamera smartphone sudah semakin canggih, hasil dari jepretan foto sudah menghasilkan resolusi yang sangat tinggi, apalagi dilengkapi dukungan fitur HDR. Begitu juga untuk perekaman video, dimana saat ini kamera smartphone sudah mencapai kualitas perekaman video 4K bahkan 8K. 

Teknologi kamera yang makin canggih tentunya menghasilkan hasil foto dan video yang makin jumbo pula ukuran file-nya, sehingga besarnya penyimpanan hingga 1TB pada smartphone sangat berguna untuk memotret dan merekam video beresolusi maksimum.

Baca juga: Terlalu Tajam, Bodi iPhone 12 Lukai Sejumlah Pengguna

Apalagi jamak diketahui bahwa produk iPhone memang sejak dari dulu tidak mendukung slot penyimpanan eksternal seperti kebanyakan smartphone Android, sehingga tidak ada cara bagi pengguna untuk menambah jumlah kapasitas penyimpanan internal tersebut, selain harus menunggu rilisnya perangkat baru dengan penyimpanan lebih besar.

Meski begitu, mengingat harga seri iPhone tertinggi saat ini, iPhone 12 Pro Max 512GB, dibanderol seharga USD 1.399, dengan wacana kemunculan model baru dengan penyimpanan 1TB ini, pastinya juga akan membuat harga iPhone mendatang semakin menjulang.

iPhone 12 Series-Full Price Comparison of iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone  12 Pro iPhone 12 Pro Max in 2020 | Iphone, Iphone models, New iphone
Foto: Pinterest

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *