HEALTH-CORONAVIRUS-ITALY

Menjelang musim dingin di Eropa, angka peningkatan penularan Covid-19 semakin meningkat. Gelombang kedua  virus corona di Benua Biru itu membuat sejumlah negara mengambil tindakan untuk melakukan kembali karantina wilayah. Sebelumnya, Jerman dan Prancis sudah memberlakukan lockdown untuk mengurangi laju penyebaran wabah.

Terbaru Austria dan Portugal. Kedua negara tersebut seperti dikutip dari BBC, Minggu (1/11/2020) kembali memberlakukan lockdown demi menghentikan laju penularan virus corona.

Di Austria, pembatasan sosial termasuk berlakunya jam malam, mulai pukul 20.00 hingga 06.00. Kafe dan restoran hanya diperbolehkan take away. Sementara di Portugal, pemerintah memerintahkan warganya untuk berada di rumah, kecuali bagi mereka yang harus bekerja, sekolah dan kuliah atau keperluan mendesak lainnya.

Pada Jumat (30/10), Austria mencatat ada kasus infeksi 5.627. Angka ini nyaris mencapai kapasitas maksimum rumah sakit, yaitu menampung 6.000 pasien. Pembatasan di Austria akan diberlakukan mulai Selasa hingga akhir November. Pusat kebugaran dan museum tutup, tapi toko-toko kebutuhan makanan tetap buka. Taman kanak-kanak dan sekolah dasar …

Selengkapnya : Gelombang II Covid-19 di Eropa, Austria dan Portugal Lockdown

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *