Para pemilik earbuds buatan Apple, AirPods Pro mendapatkan kabar gembira.

Perusahaan tersebut menyebutkan kesediaannya untuk mengganti perangkat AirPods Pro yang memiliki permasalahan pada suara yang dikeluarkan dan peredam bising.

Layanan ini diberikan karena banyaknya pengguna yang mengaku mendengar suara berderak dan bising statis ketika membeli AirPods Pro yang dijual sejak sekitar setahun yang lalu.

Pada hari Jumat, 30 Oktober waktu setempat, unit yang bisa diproses untuk penggantian gratis ini hanyalah untuk produk-produk yang diproduksi sebelum Oktober 2020.

Baca juga: Gemas! Xiaomi Luncurkan Power Bank Edisi Pikachu

Halaman dukungan pelayanan Apple juga menyebutkan layanan ini akan mencakup ‘segala’ kerusakan yang ada pada AirPods Pro.

“AirPods Pro, baik salah satu unit maupun keduanya dengan permasalahan yang sudah terkonfirmasi bisa diperbaiki akan kami ganti,” kata Apple.

“AirPods Pro milik pengguna akan diperiksa terlebih dahulu sebelum di-servis untuk verifikasi bahwa perangkat memenuhi syarat untuk program ini.

Apple menyebutkan penggantian ini hanya untuk perangkat earpiece karena kotak casing AirPods Pro tidak memiliki permasalahan dalam produksinya.

Baca juga: Disney Ciptakan Robot yang Dapat Berinteraksi dengan Manusia

Adapun permasalahan yang didapat pengguna AirPods Pro termasuk suara bising berderak dan statis yang semakin kencang pada lingkungan yang bising atau ketika digunakan untuk melakukan panggilan telepon, hilangnya suara bass, dan malah meningkatkan suara bising sekitar.

Bagi para pemilik AirPods Pro yang ingin mengganti perangkatnya, kamu bisa mengecek laman layanan Apple.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *