Penggemar perangkat keluaran Apple rupanya tak hanya membludak di luar negeri saja, di Indonesia sendiri bahkan telah hadir beberapa komunitas penggemar perangkat Apple, salah satunya yang terbesar adalah iDevice Indonesia.

iDevice Indonesia merupakan wadah diskusi para Apple Fanboy yang memfokuskan diri terhadap smartphone keluaran Apple, yakni iPhone. 

Komunitas iDevice Indonesia sendiri ternyata sudah mulai eksis sejak hadirnya iPhone 2G 13 tahun lalu, dimana saat itu komunitas ini berawal dari forum Kaskus yang digagas oleh David dan Indra Surya pada tahun 2007 lalu dengan nama iKaskus.

Seiring berjalannya waktu, terbentuklah team dengan formasi David, Indra, Rivky, Wilson, Dias, dan Jiwo yang terus berjuang membesarkan iKaskus.

Baca juga: iPhone 13 Bakal Dibekali Penyimpanan Internal 1TB?

Beberapa tahun berjalan, iKaskus sempat vakum selama 1 tahun di 2016 hingga sempat berganti formasi. Hanya David, Indra, dan Rivky yang terus bertahan dari formasi lama, baru setelah itu Rifkon Hakiki dan Triadha ikut bergabung. Sejak saat itu pula, iKaskus bertransformasi sekaligus berganti nama menjadi iDevice Indonesia.

Kemudian pada tanggal 23 September 2017, iDevice Indonesia resmi meluncurkan forum idevice.co.id (saat ini forum.idevice.co.id), yang akhirnya disusul juga dengan perilisan aplikasi di App Store dan Play Store pada Januari 2018.

Berkenalan dengan Komunitas iDevice Indonesia | MacPoin
Gathering iDevice di Jakarta, Desember 2017. Foto: MacPoin

Di forum iDevice sendiri, kamu bisa bergabung dan mendiskusikan berbagai hal seputar perangkat Apple mulai dari hal sepele sampai hal-hal yang rumit sekalipun. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai tips dan trik seputar penggunaan iPhone disini agar bisa lebih memaksimalisasi perangkatmu.

Selain berbagai kegiatan online seperti diskusi, kuis, hingga pemilihan moderator baru secara rutin — ada pula kegiatan offline seperti kopdar hingga gathering akbar. Dengan begitu selain bisa diskusi dan sharing seputar perangkat Apple, kamu juga bisa mendapatkan teman-teman baru dari komunitas iDevice ini.

Baca juga: iPhone 12 Diduga Tingkatkan Polusi Udara, Kok Bisa?

Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung, langsung saja mendaftar di iDevice.co.id. Disana ada dua jenis membership. Pertama tentu free member, dimana kamu bisa bergabung dan berdiskusi secara cuma-cuma. Dan kedua adalah VIP member dengan biaya yang hanya 10 ribuan rupiah saja per bulannya.

Khusus untuk VIP member, selain berdiskusi kamu juga bisa mendapatkan premium support dari team iDevice. Premium support ini bisa berupa banyak hal, mulai dari bimbingan hingga bantuan saat sedang kesulitan atau mengalami masalah dengan perangkat Apple.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *