Apakah kamu sedang mencari perangkat Android TV canggih dengan harga terjangkau?

Nokia (alias pemegang lisensi merek Streamview) meluncurkan TV Android baru yang disebut memiliki harga terjangkau dengan fasilitas tampilan sampai 4K dan HDR.

Perangkat ini berkisar dari ukuran 43 inci 4300A sampai 7500A yang berukuran 75 inci. Semua LCD untuk lini TV Android ini 4K, HDR, dan dilengkapi dengan remote yang mendukung penggunaan fungsi push-to-talk sehingga bisa digunakan dengan Google Assistant.

Baca juga: Honor Band 6 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Ada rumor yang menyebutkan TV Android ini bisa digunakan dengan ponsel Nokia, meskipun sebenarnya yang dimaksud adalah ekosistem Google yang terpasang pada ponsel Nokia. Dengan kata lain, ponsel Android lainnya bisa digunakan dengan perangkat ini.

Sebagai ‘timbal balik’ dari harga yang murah, refresh rate TV dari Nokia ini berhenti pada 60Hz, cukup rendah dibandingkan perangkat serupa dari merek lain. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.

Android TV Nokia juga memiliki LED dengan peredupan mikro, empat output HDMI dan waktu respons yang bisa diandalkan untuk bermain game.

Model 1080p dengan ukuran 32 inci 3200A memiliki HDR dan tiga output HDMI cocok untuk orang-orang yang ingin TV Android namun tetap simpel dengan harga terjangkau.

Baca juga: Sony Hadirkan Promo Paket Bundling PS4 di Indonesia

Tidak tertarik membeli TV baru namun ingin punya TV Android? Nokia juga menyediakan TV Android untuk seluruh perangkat dengan menggunakan hub media Streaming Box 8000.

Streaming Box 8000. Foto: Nokia

Dengan menggunakan hub ini, TV biasa bisa langsung terhubung dengan sistem operasi Android 10 dengan pemutaran 4K dan remote yang dilengkapi dengan Google Assistant dan tombol pintas yang bisa digunakan untuk langsung mengakses Amazon Prime Video, Google Play, Netflix dan YouTube.

Nokia belum membocorkan berapa harga pasti yang akan ditaruhnya untuk perangkat ini, namun diperkirakan Streaming Box 8000 akan dijual dikitaran harga USD 116.

Sayangnya, perangkat ini tidak akan dijual di seluruh dunia. Bahkan, Streaming Box 8000 kabarnya hanya akan tersedia di Eropa.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *