Beberapa hari yang lalu, media sosial Indonesia dihebohkan dengan sebuah unggahan berisi ajakan untuk memesan makanan dari sejumlah gerai makanan cepat saji dan restoran lainnya di akun Instagram resmi Burger King Indonesia (burgerking.id). Wendy’s yang menjadi salah satu restoran yang disebutkan oleh Burger King Indonesia pun merespons baik dengan mengunggah ucapan terima kasih melalui post Instagram Story di akun Instagram resminya (wendysindo). 

Baca Juga: Viral! Burger King Ajak Masyarakat Beli McDonald’s, Ada Apa?

Foto: Tangkapan layar story Instagram @wendysindo (Dok. pribadi)

Berikut bunyi pesan dalam unggahan story tersebut.

Kami Wendy’s Indonesia ingin meneruskan pesan mulia dari Burger King Indonesia sebagai bentuk menebarkan kebaikan untuk sesama.

Nikmati makanan favorit anda di Burger King, McDonald’s, KFC, Carl’s Jr, CFC, Pepper Lunch, Baskin Robbins, Pizza Hut, Sate Khas Senayan, Flip Burger, Coffee Bean, Bakmi GM, TGI Friday’s, Gyukatsu Nikaido, Kimukatsu, Hokben, Warung Wardani, Kafe Betawi atau rumah makan padang favorit, warung nasi, atau semua restoran dan gerai makanan lainnya yang mungkin tidak dapat disebutkan satu per satu. 

Karena kami mengerti, dalam kondisi ini kita semua bersama-sama bersatu saling menguatkan. We’re strong together!

Drive-thru, pesan antar, takeaway, semua yang bisa anda lakukan untuk menikmati Dave’s atau Stacker di Wendy’s. Tapi kalau mau pesan Whopper, Big Mac, atau Super Besar juga silahkan.

Cheers,

Wendy’s Indonesia

Sebelumnya, Burger King menyeru kepada penggemarnya agar membeli burger dari pesaing terberatnya, McDonald’s, melalui unggahan tertanggal 3 November yang berbentuk pengumuman. Tidak hanya menyebutkan McDonald’s, Burger King menyebut sederet nama restoran cepat saji lainnya, seperti KFC, Flip Burger, Carl’s Jr, Wendy’s, Klenger Burger, CFC, Domino’s Pizza, hingga Pizza Hut. Tak ketinggalan sejumlah tempat makan lainnya juga disebutkan Burger King, seperti restoran dan tempat makan konvensional seperti Bakso Boedjang, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, hingga Warteg.

Baca Juga:  Portland Larang Penggunaan Teknologi Pengenalan Wajah

Unggahan Burger King Indonesia yang terinspirasi dari unggahan serupa milik Burger King Inggris tersebut menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dan respon positif. Banyak netizen yang menilai bahwa unggahan tersebut muncul sebagai bentuk dukungan antar sesama gerai dan usaha makanan yang belakangan banyak mengalami kesulitan akibat berkurangnya omset sejak pandemi melanda. Tentu saja, seruan ini tidak luput dari usaha terselubung untuk promosi gerai mereka sendiri tanpa menjatuhkan nama-nama pesaingnya.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *