Menonton serial televisi atau merupakan salah satu bentuk hiburan untuk melepas lelah atau sekadar mengisi waktu luang.

Saat ini banyak penyedia layanan streaming yang menyediakan serial televisi, baik itu tayangan ulang atau produksi asli mereka. Salah satu penyedia layanan streaming ini adalah Netflix.

Netflix sudah banyak memproduksi film dan serial TV. Namun, tidak semua serial TV ini berlanjut hingga selesai. Di tahun ini ada beberapa diantaranya yang terpaksa dibatalkan atau cancelled oleh pihak Netflix, salah satunya karena COVID-19. Apa saja itu? Simak artikel di bawah ini.

10 Serial Televisi yang Dibatalkan oleh Netflix di 2020

1. GLOW

Foto: Deadline

GLOW adalah serial TV komedi drama dari Amerika Serikat. Serial TV yang berlatar tahun 1980-an ini menceritakan tentang seorang aktris bernama Ruth Wilder yang ikut audisi untuk bisa masuk ke acara gulat wanita profesional “Gorgeous Ladies of Wrestling (GLOW)”.

GLOW pertama kali tayang tanggal 23 Juni 2017, dan dilanjutkan ke musim kedua yang dirilis tanggal 28 Juni 2018. Tidak cukup sampai situ, musim ketiga dari GLOW dirilis tanggal 9 Agustus 2019.

Pada tanggal 20 September 2019 Netflix mengumumkan bahwa GLOW akan dilanjut ke musim keempat sekaligus musim terakhir. Namun, di bulan Oktober 2020 Netflix membatalkan produksi musim terakhir dari GLOW karena merebaknya COVID-19.

2. The Society

Foto: Hit Network

The Society merupakan serial TV bergenre drama misteri yang dirilis Netflix pada tanggal 10 Mei 2019. The Society menceritakan sekelompok remaja yang bertahan hidup di kotan West Ham, Connecticut, setelah semua orang termasuk orang tua dan keluarga mereka menghilang secara misterius.

Di bulan Juli 2019 Netflix mengumumkan bahwa The Society akan dilanjut ke musim kedua bersamaan dengan pengumuman berupa video yang mereka unggah ke YouTube. Sayangnya, di bulan Agustus 2020 produksi The Society musim ke 2 harus dibatalkan karena COVID-19.

3. I Am Not Okay With This

Foto: Radio Times

I Am Not Okay With This adalah serial TV yang diangkat dari komik yang ditulis oleh Charles Forsman dengan judul yang sama.

Serial TV yang bergenre drama komedi ini mengisahkan tentang seorang perempuan berusia 17 tahun bernama Sydney, yang menyadari bahwa ia mempunyai kemampuan spesial dan kekuatan yang tidak biasa.

I Am Not Okay With This pertama kali dirilis oleh Netflix pada tanggal 26 Februari 2020. Pada bulan Agustus 2020, bersamaan dengan The Society, Netflix membatalkan produksi I Am Not Okay With This dikarenakan pandemi COVID-19.

Baca Juga: 5 Anime Terbaru Diluncurkan pada Netflix Anime Festival 2020

4. Altered Carbon

Foto: Poltrona Vip

Serial TV berdasarkan novel yang ditulis oleh Richard K. Morgan di tahun 2002 dengan judul yang sama. Altered Carbon adalah serial TV bergenre cyberpunk yang berasal dari Amerika Serikat.

Musim pertama Altered Carbon dirilis pada 27 Februari 2018 dengan 10 episode. Serial TV ini dilanjutkan ke musim kedua dengan delapan episode yang dirilis pada 27 Februari 2020.

Setelah dua musim penayangannya, Altered Carbon dibatalkan atau tidak dilanjutkan produksinya oleh Netflix

5. Messiah

Foto: TRT World

Serial TV Messiah mungkin bisa dibilang serial TV yang paling kontroversial di Netflix. Messiah dirilis tanggal 1 Januari 2020 dan tayang dengan 10 episode.

Pada bulan Maret 2020, Netflix membatalkan musim kedua dari Messiah karena masalah karena tuduhan anti-islam, seperti yang dikutip dari The Independent.

6. Spinning Out

Foto: Vulture

Spinning Out adalah serial TV bergenre drama yang diproduksi Netflix. Spinning Out menceritakan tentang seorang skater es bernama Kat Baker yang berjuang untuk kembali bermain skate setelah cedera yang dialami sekaligus menyembunyikan penyakit mentalnya.

Serial TV ini pertama kali dirilis pada 1 Januari 2020. Setelah satu bulan dirilis, Netflix mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan Spinning Out ke musim kedua.

7. October Faction

Foto: IMDb

Diangkat dari komik yang berjudul sama karya Steve Neils dan Damien Worm, October Faction adalah serial TV bergenre supernatural, drama, horror. October faction berkisah tentang pasangan Fred dan Deloris Allen yang merupakan pemburu monster.

Dirilis pada tanggal 23 Januari 2020, October Faction harus dibatalkan oleh Netflix setelah tujuh minggu penayangannya.

Baca Juga: Netflix Kini Sediakan Fitur Pause Membership

8. Teenage Bounty Hunters

Foto: Digital Spy

Teenage Bounty Hunters adalah serial TV bergenre drama komedi. Serial TV  ini berkisah tentang dua remaja, Sterling dan Blair Wesley yang mempunyai pekerjaan sampingan. Namun, pekerjaan ini berbeda dari biasanya karena mereka bekerja sebagai pemburu bayaran.

Teenage Bounty Hunters dirilis tanggal 24 Agustus 2020 dan memiliki 10 episode. Walaupun mendapat banyak respon yang positif, Netflix harus membatalkan musim kedua karena alasan yang belum diketahui.

9. Turn Up Charlie

Foto: Netflix

Turn Up Charlie adalah serial TV yang berasal dari Inggris dengan genre komedi. Serial TV ini menceritakan seorang Disk Jockey (DJ) yang menjadi pengasuh anak dari temannya yang terkenal.

Turn Up Charlie pertama kali dirilis tanggal 15 Maret 2019. Setelah musim pertamanya, pada tanggal 27 April 2020, Turn Up Charlie dibatalkan produksi musim keduanya oleh Netflix.

10. The Dark Crystal: Age of Resistance

Foto: New On Netflix UK

Serial TV yang berjumlah 10 episode ini merupakan sebuah prekuel dari film The Dark Crystal yang ditayangkan di tahun 1982.

The Dark Crystal: Age of Resistance adalah serial TV bergenre fantasi, petualangan, drama yang menceritakan tentang RIan, Deet, dan Brea Greeflings yang berupaya menyatukan klan mereka untuk melawan tirani Skeksis, dan menyelamatkan planet Thra dari penyakit yang disebut Darkening.

Serial TV ini pertama kali ditayangkan tanggal 30 Agustus 2019 dengan episode yang berjumlah 10. Pada bulan September 2020, musim kedua dari The Dark Crystal: Age of Resistance dibatalkan oleh Netflix.

Itu dia sederet serial televisi Netflix yang dibatalkan di tahun ini. Bagi kamu yang sudah menonton dan berharap musim selanjutnya, jangan bersedih ya!

(rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *