Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Terpilih Joe Biden

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat. Jokowi pun menantikan kerja sama dengan pemimpin negeri Paman Sam itu.

Dengan kemenangan Biden,  Indonesia-AS dapat memperkuat kemitraan strategis. Terutama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme untuk kepentingan rakyat kedua negara.

Melalui akun Instragram, Jokowi juga menyebut kemenangan Biden dan Harris sebagai refleksi dari harapan atas demokrasi. “Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris dalam pemilu historis ini, “ujar Jokowi pada Minggu (8/10).

Seperti dilaporkan sebelumnya, kandidat Partai Demokrat Joe Biden mengunci kemenangan dalam pemilihan presiden AS pada Sabtu (7/11). Kemenangan Biden diperoleh setelah merebut suara di Pennsylvania dan Nevada.

Sehingga total perolehan suara elektoral sementara bagi Biden mencapai 290, lebih tinggi dari batas 270 suara untuk memenangkan Pilpres AS. Biden pun masih berpeluang menambah 16 suara elektoral dari Georgia dan tengah membuntuti Trump di North Carolina yang memiliki 15 …

Selengkapnya : Ucapkan Selamat ke Biden, Jokowi Menanti Kerja Sama Baru dengan AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *