Banyak terdapat yayasan atau organisasi di Indonesia dengan kategori yang berbeda-beda serta bidang yang beragam pula. Arti dari yayasan adalah wadah yang bersifat non profit untuk membantu kesejahteraan hidup masyarakat. Lembaga yang memberikan upaya perlindungan, bantuan dan pelayanan kepada masyarakat di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan.

Yayasan ini sangat erat hubungannya dengan masyarakat, oleh karena itu yayasan harus memiliki wadah untuk pengenalan dan melakukan kegiatannya melalui online. Salah satu media online ini adalah website yang dapat membantu proses kerja maupun interaksi dari organisasi dan yayasan. Maka dari itu sebaiknya setiap yayasan harus mempunyai website mereka masing- masing.

Sudah banyak yayasan atau organisasi yang berdiri namun belum memiliki website untuk medianya. Padahal ada banyak tawaran website gratis yayasan dan website gratis organisasi yang bisa didapatkan. Tetapi tentu saja untuk mendapatkan website gratis tersebut pihak organisasi dan yayasan harus memenuhi persyaratan tertentu.

Program NGO Go Digital Bersama IDCloudHost

Sebagai salah satu penyedia web hosting terbesar di Indonesia, IDCloudHost datang dengan menawarkan Program Donasi yang membantu NGO / Komunitas / Yayasan di Seluruh Indonesia untuk memperluas dampaknya melalui Akses Digital mereka dari IDCloudHost. Dengan begini, IDCloudHost ingin mendukung penyebaran digital bagi yayasan dan organisasi yang ingin meluaskan cakupan pekerjaan mereka tanpa batas.

Sedangkan NGO GO Digital sendiri merupakan salah satu program kolaborasi dan donasi yang dilaksanakan oleh beberapa partner dimana NGO/Yayasan/Komunitas yang terdaftar akan mendapatkan bantuan akses digital untuk membangun platform digital organisasinya untuk upaya memperluas dampak manfaat dan kebaikan dari NGO/Yayasan/Komunitas di Seluruh Indonesia.

Keuntungan Program NGO Go Digital IDCloudHost

https://idcloudhost.com/ngo-godigital/

Bagi yayasan, organisasi maupun NGO yang ingin mendaftarkan yayasan mereka di program ini akan mendapatkan beberapa keuntungan dan kelebihan, seperti :

  • Mendapatkan domain gratis selama 1 tahun
  • Mendapatkan paket hosting gratis yakni paket Business Pro selama 6 bulan
  • Mendapatkan bantuan pembuatan website gratis
  • Mendapatkan bantuan untuk setup Google for Non Profit

Baca juga: Belajar & Berinteraksi Secara Online – Pesantren Go Digital

Syarat dan Ketentuan Program

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan  NGO/Komunitas/Organisasi/Yayasan bisa mengikuti Program NGO Go Digital untuk mendapatkan website gratis yayasan dan website gratis organisasi :

  • NGO berbadan hukum dan terdaftar secara resmi sebagai Yayasan/Perkumpulan/Organisasi Masyarakat
  • NGO harus terdaftar di Techsoup Asia yang berperan sebagai lembaga kualifikasi
  • NGO yang terdaftar wajib menggunakan layanan (Domain dan Hosting) dari IDCloudHost
  • Memasang backlink menuju ke halaman #NGO-GODigital dan ikut mengkampanyekan program #NGO-GODigital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *