Game Kerbal Space Program 2 kembali mengalami pengunduran jadwal rilis. Setelah sebelumnya dijadwalkan untuk rilis  Maret 2020, kemudian dipindah ke musim gugur 2021 akibat pandemi, jadwal rilis game ini kembali diundur sangat jauh hingga diperkirakan akan dirilis antara April 2022 dan Maret 2023.

Baca Juga: Hujan Bonus di Tom and Jerry : Chase, Chase the Treat

Kabar pengunduran jadwal rilis ini diumumkan oleh Take-Two Interactive, perusahaan induk penggarap Kerbal Space Program (KSP), dalam sebuah laporan finansial kuartal fiskal II pekan ini. Hal ini pun dikonfirmasi kembali oleh Nate Simpson, selaku direktur kreatif.

Bersama dengan pengumuman resmi dari Take-Two, Nate Simpson melalui forum resmi KSP pun menyampaikan permintaan maaf. Kepada para penggemar game-nya yang bersedih hati, Nate mengatakan jika tim pengembang membutuhkan waktu untuk membangun fondasi yang dapat diandalkan untuk dapat dimainkan oleh para gamer dan modder pada tahun-tahun yang akan datang.

“Memberikan fitur-fitur baru saja tidak cukup. Fitur itu harus dijalin bersama menjadi satu kesatuan yang stabil dan dapat dipoles,” ujar Nate, sebagaimana dikutip dari Gamerant dan Okezone Techno, Senin (9/11).

Nate menambahkan, agar penggemarnya dapat memantau perkembangan game yang mereka nanti-nantikan itu, tim pengembang akan terus mengunggah gambar baru dan video fitur dari Kerbal Space Program 2.

Kerbal Space Program merupakan game berupa simulator penerbangan luar angkasa, di mana pemain ditugaskan untuk membantu sebuah kendaraan antariksa kecil dalam misi melayari bintang-bintang dengan cara membantu mereka membuat infrastruktur dan kapal sungguhan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. 

Versi original Kerbal Space Program diciptakan oleh pihak pengembang bernama Squad. Namun, Kerbal Space Program 2 diumumkan pada Gamescom 2019 sebagai proyek yang dijalankan oleh Star Theory Games, di bawah naungan label Private Division.

Baca Juga: Nuketown, Map Baru di Call of Duty: Black Ops Cold War

Pada tahun 2015, Kerbal Space Program berhasil mengamankan posisinya di jajaran game fiksi ilmiah karena game ini memadukan gameplay sim luar angkasa dengan sandbox, ilmu fisika unik, dan selera humor yang nyeleneh. Namun sekuelnya, Kerbal Space Program 2, ternyata terpaksa diundur perilisannya.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *