Perusahaan rantai ekologi Xiaomi, Ningbei, telah meluncurkan PC mini portabel yang dijuluki Ningmei Rubik’s Cube Mini Computer Host. Sesuai namanya, perangkat ini memiliki bodi yang terbuat dari logam berukuran kubus rubik. Dengan ukuran seperti itu, perangkat ini dapat dengan mudah disimpan di dalam saku dan nyaman dibawa dalam perjalanan bisnis.

Perangkat ini kira-kira berukuran 62 x 62 x 42 mm dan memiliki bobot seberat 145 gram. Selain itu, dibekali juga dengan prosesor Intel Celeron J4125 dan kipas pendingin kecil untuk mencegah panas berlebih. Mini PC ini pun dilengkapi dengan memori LPDDR4 6GB hingga 8GB dan dapat menampung satu hard drive M.2 SSD.

Baca Juga : Tips Rakit PC Gaming Harga Terjangkau Kualitas Jempolan

Foto : Gizmochina

Untuk interface, Ningmei Rubik’s Cube Mini Computer Host dilengkapi dengan port HDMI yang dapat digunakan untuk menghubungkan monitor, TV, dan proyektor. Layarnya sudah mendukung output berdefinisi tinggi 4K. Di sisi lain, perangkat ini juga mengemas port USB-C, dua port USB 3.0, slot kartu TF dan jack audio 3.5mm. Sedangkan, fitur konektivitasnya mengusung koneksi Bluetooth dan Wi-Fi dual-band 2.4G / 5G.

Perangkat ini terintegrasi dengan unit pemrosesan grafis Intel UHD600 dan memiliki RAM internal hingga 8GB. Mini PC ini juga mengemas hard drive solid-state hingga 256GB M.2 dan memiliki desain pembuangan panas yang efisien. Berikut adalah daftar harganya : 

  • Versi RAM 6GB, Penyimpanan 128GB : 999 yuan (~ $ 149) atau sekitar Rp 2,1 jutaan
  • Versi RAM 8GB, Penyimpanan 256GB : 1.249 yuan (~ $ 186) atau sekitar Rp 2,6 jutaan
  • Edisi Marvel (RAM 8GB + Penyimpanan 256GB) : 1.349 yuan (~ $ 201) atau sekitar Rp 2,8 jutaan

Produk ini tersedia di website Xiaomi Youpin yang bisa Anda kunjungi di sini.

Foto : AndroidTVBox

Baca Juga : Cara Ampuh Main Game Berat di HP Spek Kentang!

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *