China Telecom dikabarkan telah meluncurkan Cloud Mobile No. 1 Tianyi di Tianyi Intelligent Ecological Expo 2020 yang diselenggarakan pada 7-8 November kemarin. Smartphone ini memiliki chipset 5G dan membawa label harga yang terjangkau yaitu 999 yuan (~ $ 151) atau sekitar Rp 2,1 jutaan dan sudah tersedia di China melalui saluran online dan offline.

Ponsel No. 1 Tianyi dilengkapi dengan chip UNISOC T7510 5G, yang juga digunakan oleh ponsel 5G kelas budget dari Coolpad (Coolpad X10). Data menunjukkan bahwa UNISOC T7510 dibuat dengan proses 12nm TSMC, CPU 8 inti dengan quad-core A75 + quad-core A55, serta GPU-nya adalah PowerVR GM 9444.

Baca Juga : Mesin-mesin Tercepat yang Pernah Diciptakan

Ponsel 5G yang terjangkau ini mendukung mode jaringan 5G dual-band SA / NSA. Sementara untuk chipset-nya mendukung semua pita frekuensi 5G utama di China serta Netcom 4G secara penuh. Perangkat ini mengadopsi EVS suara HD melalui teknologi 5G NR, teknologi transmisi 2T4R, dan teknologi antena ganda Wi-Fi MIMO.

Selain itu, smartphone No. 1 Tianyi dibekali layar waterdrop berukuran 6,5 inci dan beresolusi HD+. Perangkat ini mengemas sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang. Ditawarkan dalam satu pilihan jenis RAM 4GB dan opsi penyimpanan 64GB. Baterai bawaannya ditenagai sebesar 5100mAh dan ponsel ini berjalan pada OS Android Pie.

Pada aspek kamera, No. 1 Tianyi mengemas pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 12MP dan dua sensor beresolusi 2MP yang merupakan lensa makro dan lensa depth of field.

Selain ponsel cloud, China Telecom juga berencana mengembangkan 7 kategori produk cloud, termasuk cloud pad, komputer cloud, TV cloud, dan router cloud.

Baca Juga : Hal-hal Sepele yang Bikin PC/Laptop Rentan Di-hack

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *