Xiaomi dan China Unicom bersama-sama meluncurkan Xiaomi WiFi 6 Router CR6606 pada 10 November kemarin. Router ini membawa label harga promo 299 yuan (~ $ 45) atau sekitar Rp 636 ribuan. Harga normal setelah promosi ini selasai adalah 399 yuan (~ $ 60) atau sekitar Rp 848 ribuan.

Xiaomi WiFi 6 Router CR6606 dilengkapi dengan prosesor dual-core four-thread 880MHz, yang dapat dengan mudah mendukung aliran data dalam gigabit.

Perangkat itu juga dilengkapi port Ethernet dan WiFi dual-band gigabit dengan latensi jaringan yang lebih rendah. Router ini menggunakan memori besar 256MB untuk memastikan stabilitas transmisi data dan dapat menghubungkan 128 perangkat secara stabil tanpa tekanan.

Baca Juga : Xiaomi Rakit PC Super Mini, Harga Mulai Rp 2,1 Jutaan

Router Xiaomi CR6606 mengadopsi generasi teknologi baru WiFi 6, dengan kecepatan nirkabel dual-band hingga 1775Mbps secara bersamaan. Kecepatan tersebut tentu 52% lebih tinggi daripada router AC1200 mainstream. Disokong juga dengan menggunakan port mega-network penuh, router ini mampu untuk memanfaatkan setiap mega bandwidth seutuhnya.

Selain itu, router ini mendukung transmisi efisien OFDMA, mengurangi kemacetan jaringan, dan memungkinkan akses internet yang lebih lancar di beberapa perangkat. Router juga dilengkapi dengan empat antena eksternal 5dBi high-gain omnidirectional yang ditancapkan di tiap empat sudutnya. Antena ini mendukung algoritma koreksi kesalahan LDPC secara signifikan serta meningkatkan kemampuan anti-interferensi dan jangkauan sinyal selama transmisi data.

Secara khusus, ke-4 antena tersebut menyertakan penguat sinyal tipe PA dan LNA. Dengan adanya kombinasi ini, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jarak transmisi sinyal router yang lebih besar, lebih kuat melalui dinding maupun memfasilitasi jangkauan rumah yang luas.

Router Xiaomi CR6606 mendukung jaringan Mesh, WiFi 5GHz, bahkan kabel jaringan dapat digunakan untuk menghubungkan router yang memiliki kecepatan teoritis jaringan nirkabel setinggi 1201Mbps. Jika ada perubahan dalam peralatan jaringan saluran, jaringan tersebut dapat disinkronkan ulang secara aktif untuk memastikan kembali pengalaman internet yang stabil.

Baca Juga : Gemas! Xiaomi Luncurkan Power Bank Edisi Pikachu

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *