BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ( Kajati) DR. Muhammad Dofir SH.,MH melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo (Kejari) dalam rangka memantau kesiapan Kejari Situbondo dari dalam peraihan WBBM. Kamis 12/11/2020.

Adapun Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Plt Kejari Situbondo Asisten BIN Arifin Hafim SH.,MH bersama para Kasi dan jajaran Kejaksaan Negeri Situbondo.

Dalam kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim DR. Muhammad Dofir SH.,MH Melakukan pemantauan kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan, dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Kejari Situbondo sudah meraih WBK, tapi hal itu jangan menjadikan kita jumawa, apalagi ini masa pandemi sehingga harus lebih berjuang mendapatkan WBBM baik pelayanan, kebersihan, dan Inovasi yang dipersiapkan, Hal ini guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Situbondo”Paparnya.

Lebih jauh Kajati Jatim DR. Muhammad Dofir SH.,MH, yang didampingi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta BIN dari Kejati Jatim mengatakan Kunjungannya juga bertujuan untuk memberikan semangat langsung kepada Kejaksaan-Kejaksaan yang ikut dalam peraihan untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Predikat tersebut berkaitan dengan penilaian, untuk memberikan dukungan penuh kami pantau langsung pelayanan yang ada di kejaksaan, dan kemarin Kejaksaan Negeri Situbondo Sudah masuk dalam tim penilai Nasional,”Jelas Kajati Jatim DR. Muhammad Dofir SH.,MH.

Kajati Jatim berpandangan Plt Kejari Situbondo Asisten BIN Arifin Hafim SH.,MH telah berhasil mempertangung jawabkan kinerjannya, sehingga dirinya optimis Kejari Situbondo bisa meraih predikat WBBM tahun 2020.

“Saat presentasi WBBM Kejari Situbondo juga sangat memukau ditambah saat pemaparan semua orang di Keajri Situbondo mengenakan pakaian adat Situbondo, sehingga kesannya dalam melayani masyarakat tidak mengesampingkan kearifan lokal,”Lanjutnya.

Iisinggung tentang langkah pengawasan usai diraihnya WBBM, Mohammad Dofir meminta Kejari Situbondo tetap memberi pelayanan terbaik, karena tidak menutup kemungkinan tim penilai Menpan RB akan menyamar untuk mengetes pelayanan yang ada di Kejaksaan negeri Situbondo.

“Kita perlu peran serta masyarakat dalam mensukseskan peraihan predikat WBBM di Kejari Situbondo, sehingga peayanan sekecil mungkin harus dimaksimalkan, perlu diingat melayani masyarakat harus dari hati,”Pesannya.

The post Kajati Jatim Optimis Kejari Situbondo Bisa Raih Predikat WBBM 2020 appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *