BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pengurus baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Situbondo telah dilantik, Taufik Hadi Soeriyanto dikukuhkan sebagai ketua Kadin periode 2019-2024, Kamis 12/11/2020.

Pelantikan yang digelar di pendopo Kabupaten Situbondo, dilakukan oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur dan Bupati Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut ketua Kadin Kabupaten Situbondo yang baru Taufik Hadi Soeriyanto mengatakan situbondo memiliki potensi luar biasa di bidang perdagangan dan kelautan.

“Sejarah membuktikan, pelabuhan Panarukan adalah tempat transportasi dan pusat dagang di jaman kolonial, sekarang ini kurang bergeliat, sedangkan untuk kembali menggeliatkan perdagangan kita membutuhkan transportasi yang memadai dalam mendukung perekonomian,”Ujar Hadi.

Hadi berpandangan Kabupaten Situbondo memiliki potensi luar biasa baik dari sektor kelautan, pertanian dan perkebunan yang butuh pengembangan semaksimal mungkin, misalnya sektor kelautan karena Situbondo merupakan tempat benih udang, Kerapu dan lobster.

“Belum lagi sektor pertanian dan perkebunan, kita memiliki mangga manalagi, tapi sayang kota sebelah yang terkenal sebagai kota mangga, Bidang pariwisata kita memiliki Wisata kelas dunia, ini menjadi PR bersama, dengan kebersamaan dan bersinergi mari kita angkat Situbondo sehingga bisa menumbuhkan perekonomian kita,”Tukasnya.

Kepala Kadin Prov Jatim Adik Dwi Putranto mengatakan, pihaknya menunggu Apa yang bisa dilakukan Pengurus Kadin Situbondo yang baru,Kadin Jawa Timur banyak program-program lah yang yang bisa dilakukan Kadin Situbondo.

“Seperti kita tahu hanya 20 % dari 100% UMKM atau pengusaha mikro yang sudah tersentuh dengan digital, ini tugas Kadin Situbondo bagaimana mengembangkannya sehingga UMKM yang ada bisa memasarkan melalui digital, dengan berkembangnya UMKM maka perekonomian otomastis akan ikut berkembang,”Singkatnya.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarti.SH mengaku sebagai penasehat Kadin Kabupaten Situbondo berharap, Kadim mampu memaksimalkan sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Apa yang belum di lakukan pemerintah daerah, Kadin kalau bisa mengambil mperan disitu, peningkatan SDM harus bener-benar di lakukan dalam meningkatan ekonomi daerah kita, jangan hanya kalau ada rapat ada rapat atau pelatihan hanya ngambil sangunya habis itu pulang itu yang saya maksud peningkatan SDM,”Kata Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap peluang-peluang ekonomi yang dibangun haruslah berpatokan pada dengan big data, agar big data ekonomi yang ada mempunyai manfaat besar. Sehingga dengan dilantiknya pengurus, Kadin Kabupaten Situbondo bantu genjot pemulihan ekonomi di Situbondo akibat pandemi.

“Berinvestasi kita tidak perlu muluk-muluk investasi kecil-kecil tapi buahnya lumayan besar,misalnya saja bagaimana membuka peluang tersedianya pakan ternak yang murah berkualitas,”Ucap Bupati.

Bupati juga memintanya dengan terbentuknya pengurus Kadin yang baru, bisa meyakinkan dan membawa investor- investor baru baik dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi disitubondo.

“Kami akan berikan perijinan yang cepat dan mudah asal semua persyaratan dipenuhi, tidak sampai hitungan hari, hitungan jam saja ijin pasti kami keluarkan,”Pungkas Bupati yang disambut tepuk tangan meriah.

The post Pelantikan Pengurus Kadin Situbondo, Bupati Harap KADIN Bantu Genjot Pemulihan Ekonomi appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *