Plague Inc., sebuah game strategi menerima pembaruan dengan mode baru yang bisa dimainkan para pemain.

Jika aslinya game ini bertujuan untuk mengembangkan virus dan menyebarkan penyakit ke seluruh dunia, mode baru yang disebut Plague Inc.: The cure melakukan hal sebaliknya.

Game ini dibuat oleh pengembang, Ndemic Creations untuk mensimulasikan kehidupan nyata dengan melakukan pendekatan multifaset yang diperlukan untuk menghentikan pandemi.

Baca juga: Microsoft: Jangan Hembuskan Asap Vape ke Xbox

Game ini awalnya diluncurkan pada tahun 2012, namun popularitasnya melonjak pada bulan maret setelah wabah Covid-19 menyebar ke seluruh dunia.

The Cure adalah respons terhadap realitas kita saat ini, yang menampilkan beberapa tahapan ketika pandemi, mulai dari meneliti penyakit, melacak kontak, dan mengembangkan vaksin.

Ndemic menekankan bahwa permainan ini tidak bisa dijadikan model ilmiah, namun dengan masukkan para ahli, game ini menangkap gagasan tentang respon yang diperlukan untuk menghentikan sesuatu seperti Covid-19.

Foto: Ndemic Creations

Ndemic mengumumkan donasi pada bulan Maret 2020 lalu untuk Organisasi Kesehatan Dunia/World Health Organization (WHO) dan Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi/Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) untuk memberantas Covid-19.

Baca juga: Satu Fitur Penting Xbox Series X yang Tidak Dimiliki PS5

Diskusi mengenai donasi tersebut mendorong pengembangan mode baru ini yang dibuat Ndemic berdasarkan masukan dari kedua organisasi.

Plague Inc.: The cure tampaknya telah berhasil mengintegrasikan sains di kehidupan nyata dan menghasilkan alur game yang menurut CEO CEPI Richard Hatchett merangkum kompleksitas respon pandemi global dan menyoroti betapa pentingnya kolaborasi internasional untuk mengatasi ancaman semacam itu.

Ndemic Creations mengatakan game Plague Inc.: The Cure akan tersedia secara gratis sampai Covid-19 terkendali. Mode baru ini tersedia di iOS dan Android dan akan disusul dengan perilisan PC dan konsol.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *