Generasi konsol terbaru telah dirilis. Konsol PlayStation 5 (PS5) buatan Sony dan Xbox Series X keluaran Microsoft sekarang sudah tersedia. Baik Xbox Series X dan Xbox Series S diluncurkan lebih dulu, yaitu pada 10 November. Sementara itu, PS5 menyusul dan diluncurkan pada 12 November kemarin. Waktu peluncuran yang berdekatan ini, membuat para penggemar video game konsol memiliki banyak kegembiraan. Seperti yang telah dilakukan dalam beberapa generasi terakhir, Xbox mengambil kesempatan ini untuk memberi selamat kepada PlayStation atas peluncuran PS5.

Dalam pesan di Twitter, akun Xbox mengirim pesan ke akun PlayStation. Dapat dirasakan jika pesan Xbox adalah salah satu ucapan selamat yang paling tulus. Mereka menulis di dalam tweet-nya, kurang lebih sebagai berikut, “Generasi demi generasi, senang bermain bersama Anda. Selamat hari peluncuran @PlayStation.” Pesan ini akan menjadi sebuah ajakan bagi penggemar Xbox dan PlayStation untuk mengesampingkan perasaan ‘lebih hebat dari satu sama lain’ dan berbagi kegembiraan dalam hobi bermain game. 

Baca Juga : Resmi Dipasarkan, PS5 Langsung Sold Out di Berbagai Negara

Tweet tersebut sebetulnya mengutip tweet lawas yang dibuat dari akun Twitter @Xbox pada tahun 2013. Tweet itu, tentu saja, adalah pesan yang diposting Xbox saat Sony meluncurkan PlayStation 4 (PS4) pada tanggal 15 November 2013. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang disebut ‘perang konsol’ lebih merupakan persaingan yang bersahabat. Ini juga menunjukkan bahwa pesan Twitter tersebut telah ada untuk waktu yang sangat lama.

Ucapan selamat atas peluncuran PS5 dari Xbox itu pun penuh dengan balasan dari penggemar Xbox dan PlayStation dengan segala macam komentar. Termasuk pesan dari Phil Spencer, Bos Xbox, yang memberikan ucapan selamat lebih personal kepada banyak tim dan pimpinan PlayStation. Hermen Hulst, kepala PlayStation Worldwide Studios berterima kasih kepada Spencer atas pesannya, mengatakan bahwa dia berharap PS5 dan Xbox Series X dapat membawa kegembiraan bagi orang-orang selama masa-masa sulit ini.

Baca Juga : Satu Fitur Penting Xbox Series X yang Tidak Dimiliki PS5

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *