Dilansir dari TechCrunch, Netflix sedang menguji fitur video vertikal baru yang disebut “Fast Laughs” untuk penonton di seluruh Amerika Serikat dan Inggris.

Fast Laughs memberikan umpan klip berdurasi 15 hingga 45 detik yang diambil dari acara Netflix, film, dan acara komedi spesial. Saat pengguna melihat kutipan video tersebut, mereka dapat menandai acara atau film berdurasi penuh untuk ditonton nanti.

“Kami selalu mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna Netflix. Banyak anggota Netflix menyukai genre komedi, jadi kami merasa cara ini akan menjadi cara baru yang menarik untuk membantu mereka menemukan acara baru,” kata Netflix dalam sebuah pernyataan kepada Business Insider.

Baca juga: Rewind 2020 Ditiadakan, YouTube Beri Permintaan Maaf

Perubahan ini merupakan cara baru untuk memperluas jangkauan layanan streaming. Umumnya, layanan streaming memberi pengguna akses ke acara televisi dan film berdurasi penuh.

Tetapi, platform media sosial seperti TikTok berhasil menunjukkan kekuatan video pendek dalam mode vertikal. Platform ini memiliki lebih dari 690 juta pengguna bulanan secara global. Raksasa media sosial lainnya seperti Instagram, Snapchat, Facebook, juga telah mengintegrasikan umpan video mereka sendiri.

Namun, tidak seperti perusahaan media sosial lain yang memanfaatkan fitur serupa untuk mendapatkan iklan, Netflix memanfaatkannya untuk membantu pengguna menemukan acara baru untuk ditonton.

Baca juga: Microsoft dan Bojangles Adakan Giveaway Xbox Series X

Saat ini, Fast Laughs hanya tersedia untuk beberapa pengguna yang tidak memiliki kontrol orang tua pada akunnya dan menggunakan perangkat iPad atau iPhone. Fitur ini masih berada dalam tahap pengujian beta, peluncurannya masih bersifat mungkin.

“Kami bereksperimen dengan pengujian ini di berbagai negara dan untuk periode waktu yang berbeda. Kami akan merilisnya sebagai fitur resmi jika pengguna menyukainya dan menganggap fitur ini berguna,” kata Netflix.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *