Controller DualSense PlayStation 5 (PS5) hadir dengan dilengkapi strip lampu yang menyorotkan cahaya untuk membantu membedakan aktivitas pada permainan. Setiap warna lampu yang keluar bisa dijadikan tanda untuk mengenali situasi yang sedang terjadi dalam permainan. Selain untuk menambahkan pengalaman bermain, perubahan warna lampu ini dapat digunakan untuk membantu pemain melacak berapa banyak kesehatan yang tersisa, strip lampu tersebut akan bersinar untuk menunjukkan kesehatan: hijau untuk kesehatan penuh, kuning untuk kesehatan setengah, dan merah untuk hampir mati.

Baca Juga : Seru! The Last of Us 2 Dukung Haptic Feedback DualSense PS5

Meskipun ini adalah penemuan kecil, tetapi konsep perubahan warna lampu ini dirasa sangat membantu para gamers untuk lebih ‘aware’ dengan kondisi permainan di dalam video game. Meskipun begitu, nampaknya fitur ini tidak hadir di semua game. Game yang dapat menampilkan perubahan warna lampu ini salah satunya adalah Resident Evil 3 versi PS5 sebagai cara untuk menggambarkan perubahan aktivitas tokoh pemain di lingkungan game.

Resident Evil 3 sendiri telah keluar selama lebih dari setengah tahun dan beberapa anggota komunitas Resident Evil terus aktif menikmati permainan ini. Dengan dirilisnya versi PS5, maka semakin banyak orang yang memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman bermain game Resident Evil 3 melalui konsol generasi terbaru. Versi PS5 dari game ini pun turut menyertakan fitur kecil yang rapi untuk membantu pemain mengelola kesehatan mereka.

Pokok dari mekanisme permainan Resident Evil adalah kesehatan dan manajemen inventarisnya. Game survival horror cenderung menampilkan mekanisme integral semacam ini, sehingga pemain harus mampu mengatur strategi penggunaan herba dan berbagai item koleksi lainnya yang ditampilkan di dalam game. Sekarang, dengan hadirnya penanda di controller DualSense berupa perubahan warna lampu, telah mengembangkan cara untuk membantu pemain melacak kondisi karakter mereka.

Baca Juga : DualSense PS5 Bisa Digunakan untuk Android dan PC

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *