Dalam acara OPPO INNO DAY yang diselenggarakan OPPO di Shenzhen, Cina, perusahaan mengumumkan tiga perkembangan baru termasuk AR Glass dan smartphone yang dapat digulung atau disebgut dengan Rolling Phone. Bersamaan dengan pengumuman produk-produk tersebut, OPPO juga mengumumkan strategi pengembangan baru untuk mengintegrasikan produk teknologinya ke dalam satu ekosistem.

OPPO menyebutnya sebagai strategi transisi teknologi “3 + N + X”. Di sini “3” mengacu pada kapasitas utama perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan teknologi layanannya (services). Sementara “N” adalah singkatan dari AI esensial, Keamanan dan Privasi, Multimedia, dan Interkonektivitas. “X” menandakan teknologi inovatifnya seperti AR, pengisian daya flash, faktor bentuk baru, pencitraan, dan banyak lagi. Ke depannya, OPPO mengatakan bahwa strategi tersebut akan menjadi prioritas utama dalam pengembangan R&D mereka.

Baca Juga : Oppo Pamerkan Konsep Rolling Phone dan Kacamata AR

3- Hardware, Software, and Services

Berbicara tentang teknologi yang mendasari “3”, OPPO mengatakan akan lebih menekankan pada komunikasi nirkabel jarak pendek. Artinya, selain teknologi perangkat keras yang sudah berkembang. Ini juga bertujuan untuk menghubungkan beberapa perangkat seperti beberapa produk rumah pintar di bawah satu atap.

Selanjutnya, untuk perangkat lunak, OPPO tidak hanya bertujuan untuk memiliki perangkat lunak yang kompatibel, tetapi juga membuatnya bekerja dengan lancar di berbagai perangkat melalui kolaborasi dan solusi rekayasa satu atap di seluruh ekosistem. Teknologi layanan OPPO untuk menyediakan layanan internet melibatkan komputasi Cloud, Big Data, Machine Learning, dan layanan pintar. 

N- Essential Capabilities

Berbicara tentang kemampuan teknologi yang penting, OPPO mengatakan bahwa platform HeyThings IoT menawarkan solusi satu atap bagi pengembang untuk berbagi sumber daya. Dikatakan platform tersebut memiliki sekitar lebih dari 50 kategori dan kemitraan dengan lebih dari 30 merek termasuk Midea sejauh ini.

Lebih lanjut, interkoneksi mesin mobil juga ada dalam daftar interkonektivitas OPPO. Mereka percaya bahwa dengan koordinasi sumber daya transfer teknologi antar perangkat mobil, kita dapat mencapai kunci mobil tanpa sensor, kendali mobil jarak jauh, dan screencast cerdas (Layar pintar).

X- Differentiated Technologies

Seperti yang disebutkan sebelumnya, teknologi unik OPPO bertujuan untuk menjadi inovatif sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Misalnya, OPPO’s SuperVOOC (125W), AirVOOC (65W), dan 50W SuperVOOC mini Charger.

Terakhir, OPPO mengatakan bahwa sangat ideal bagi perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi dengan benar selain mengembangkannya. Pihak OPPO juga menyebutkan bahwa dengan investasi yang terus-menerus dalam R&D, akan lebih menguntungkan banyak pihak baik produsen maupun konsumen.

Baca Juga : Twitter Perkenalkan Ruang Obrolan Mirip Clubhouse

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *