Fortnite dikabarkan akan menerima pembaruan baru yang membuatnya lebih dari sekedar game biasa. Game ini kini bisa digunakan sebagai ruang sosial untuk menghabiskan waktu dengan pemain lain.

Terlepas dari iterasi yang konstan, ekspresi pengguna dibatasi hanya pada emotikon yang diprogram Epic Games ke dalam game.

Namun, perusahaan tersebut baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan bernama Hyprsense yang memiliki teknologi bernama Hyprmeet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menempatkan ekspresi wajahnya secara langsung ke karakter video game hanya dengan menggunakan webcam sederhana.

Baca juga: Sepatu Puma Super Mario 3D All-Stars Siap Rilis 27 November

Hyprmeet rilis dalam versi beta open source-nya pada bulan September lalu. Meskipun aplikasinya kini tidak lagi tersedia, hadirnya teknologi ini pasti sangat menyenangkan untuk Party Royale Fortnite.

Party Royale menjadi wadah bersosialisasi bagi pemain Fortnite dimana diadakan beberapa kegiatan menyenangkan seperti konser, pemutaran trailer perdana, sampai obrolan tentang ras-ras di Amerika.

Terlepas dari potensinya, akuisisi Epic Games atas Hyprsense bersifat mendadak tanpa adanya rencananya untuk menerapkan teknologi baru dalam gamenya.

“Bergabungnya Hyprsense membantu kami mendekati tujuan, yakni memberikan kendali penuh untuk semua kreator untuk mengekspresikan visi mereka hingga ke hal-hal terkecil,” kata CTO Epic Games, Kim Libreri.

Baca juga: Universitas Oxford: Video Game Tingkatkan Kebahagiaan

Sebelumnya, Epic telah meneliti cara-cara penangkapan gerak yang murah untuk Unreal Engine, salah satunya dengan menggunakan kamera TrueDepth iPhone untuk membuat peta kedalaman wajah.

Namun, dengan teknologi buatan Hyprsense penangkapan gerak wajah bisa lebih mudah dilakukan karena bisa digunakan dengan webcam biasa.

Sepertinya Epic serius untuk meningkatkan fungsi sosial game Fortnite, baik dari pemain secara langsung dan NPC. 

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *