Baby Yoda merebut hati masyarakat begitu dia muncul di serial Disney Plus The Mandalorian. Bintang Star Wars yang terkenal sekarang menjadi anggota kehormatan misi Crew-1 berkat astronot yang memilih karakter tersebut sebagai “indikator gravitasi” dalam penerbangan bersejarah SpaceX mereka ke ISS.

Astronot NASA Mike Hopkins, Victor Glover dan Shannon Walker, bersama dengan astronot Badan Antariksa Jepang Soichi Noguchi, sedang dalam perjalanan pada Minggu malam tanggal 15 Novmber 2020 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mainan Baby Yoda terlihat mengambang di pesawat ruang angkasa selama siaran langsung NASA.

Baca juga : Agate dan Telkom Kerja Sama Bikin Game Puzzle Bertema Bali

Awak astronot – serta NASA dan SpaceX – merahasiakan keberadaan Baby Yoda sampai mereka mencapai gravitasi nol. “Baby Yoda bilang kalian bisa kembali ke pesawat,” kata astronot Victor Glover kepada kontrol misi SpaceX, mengatakan mereka bisa menyalakan kembali kamera di dalam pesawat luar angkasa.

Pada bulan Juni, astronot SpaceX dan NASA Bob Behnken dan Doug Hurley memilih dinosaurus gemerlap yang dijuluki Tremor sebagai indikator gravitasi nol mereka.

Tentu saja, Baby Yoda yang melayang di luar angkasa membuat para penggemar Star Wars heboh. Berikut adalah video Baby Yoda bersama para astronot Crew-1 di dalam pesawat.

(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *