Ditjen Bea dan Cukai

Palu- Dalam rangka pengawasan peredaran barang kena cukai (BKC) ilegal, Bea Cukai Pantoloan gencar melakukan operasi, guna mengantisipasi meningkatnya peredaran minuman keras ilegal menjelang akhir tahun. Operasi ini membuahkan hasil pada Senin (9/11), telah dilakukan penindakan atas pabrik pembuatan minuman keras illegal, PT SA di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Selasa (17/11), Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan, Alimuddin Lisaw, menjelaskan penindakan pabrik tersebut, bermula dari informasi intelijen, bahwa ada sebuah truk yang mengangkut BKC ilegal dari Kota Palu menuju Kabupaten Pasangkayu. “Atas informasi tersebut, Bea Cukai melakukan penindakan terhadap sebuah truk di wilayah Kabupaten Pasangkayu, dan mendapati 960 botol minuman keras ilegal berbagai merk, yang tidak dilekati pita cukai, ” ujarnya.

Bersinergi dengan aparat hukum Kota Palu, telah dilakukan pengembangan atas kasus tersebut. Berhasil diamankan pemilik pabrik, dengan inisial JTM, beserta barang bukti berupa 214 botol minuman keras illegal berbagai merk yang …

Selengkapnya : Bea Cukai Pantoloan Lakukan Penindakan Pabrik Minuman Keras Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *