Qualcomm India telah meluncurkan program e-sports seluler pertamanya yang disebut dengan Qualcomm Snapdragon Conquest: Free Fire Open 2020. Perusahaan menyatakan akan menggunakan fitur-fitur mobile-first seperti Qualcomm Snapdragon Elite Gaming untuk mendukung penaklukan Snapdragon. Penaklukan Snapdragon akan mencakup banyak acara sepanjang tahun.

Qualcomm Technologies yang baru melangkah ke ranah e-sports di India ini menyediakan total hadiah sebesar 5.000.000 INR atau sekitar Rp 959 jutaan. Diramalkan jika total hadiah ini bakal mendorong animo semua gamers seluler di semua segmen dan tingkat kemahiran untuk mengambil bagian dalam program e-sports ini.

Baca Juga : MeowTalk, Aplikasi Penerjemah Suara Kucing

Qualcomm Snapdragon Conquest: Free Fire Open 2020 ini diatur untuk menjadi turnamen multi tahap yang berpusat di sekitar berbagai acara sepanjang tahun. Ini akan memungkinkan game bersifat kompetitif di berbagai judul game seluler serta bisa melibatkan pemain game seluler di semua segmen dan tingkat kemahiran. Qualcomm menawarkan sebuah kesempatan bagi para gamers untuk memenangkan hadiah besar ini dengan turnamen barunya di Garena Free Fire.

Garena Free Fire adalah game bergenre Battle Royale populer, yang mirip dengan PUBG Mobile. Detail tentang turnamen ini akan segera diumumkan oleh pihak Qualcomm India. Perusahaan juga berencana untuk mengadakan siaran langsung dan streaming langsung turnamen, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon gamers lainnya dalam memperhatikan jalannya permainan. Sehingga, dapat digunakan untuk belajar dan meningkatkan skill.

Turnamen dari perusahaan ini merupakan bagian dari inisiatif e-sports pertamanya di India, yang memiliki komunitas game seluler terkemuka. Bagi mereka yang tidak sadar, India adalah salah satu pasar ponsel pintar terbesar di dunia, dengan industri game selulernya yang juga meningkat.

Selain itu, peningkatan penetrasi internet telah mendorong game seluler secara keseluruhan di negara tersebut, terlebih setelah munculnya teknologi 4G. E-sports seluler juga mengalami pertumbuhan eksponensial selama beberapa tahun terakhir yang dipimpin oleh PUBG Mobile. Baru-baru ini, PUBG Corporation juga telah berinvestasi sebesar 100 Juta USD (Rp 1,4 M) di India.

Baca Juga : Chimera Painter, Al Tool yang Ubah Doodle Jadi 3D Monster

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *