Qualcomm dikabarkan bakal meluncurkan Snapdragon 875 pada minggu pertama Desember 2020. Menjelang peluncuran, spesifikasi utama dari prosesor andalan tersebut telah beredar dimana-mana. Kebocoran tersebut tidak hanya berhenti di spesifikasi chipset tersebut, tetapi juga merembet ke sejumlah ramalan perusahaan apa saja yang siap untuk menjadi batch pertama, yang bakal mengeluarkan gadget bertenaga Snapdragon 875.

Menurut keterangan rahasia Digital Chat Station, yang dilansir dari Sina Tech, diketahui jika Honor belum ada tanda-tanda bakal meluncurkan perangkat yang ditenagai Snapdragon 875, meskipun dianggap mampu. Kabar tersebut bisa dimengerti, mengingat baru-baru ini Honor telah melepaskan diri dari Huawei. Selain itu, Honor sudah menghadapi banyak tantangan seperti penjualan, dukungan perangkat lunak, dan tantangan lainnya.

Baca Juga : Ini Bocoran Snapdragon 875 yang Bakal Meluncur 1 Desember

Foto : Gizmochina

Selanjutnya, menurut keterangan rahasia tersebut, perusahaan-perusahaan yang diramalkan bakal meramaikan pasar dengan gadget bertenaga Snapdragon 875 batch pertama adalah :

  • Xiaomi, termasuk Redmi dan Black Shark
  • Vivo, termasuk iQOO
  • Oujia Holdings, termasuk OPPO, Realme, dan OnePlus

Dari beberapa merek yang disebutkan tersebut, diketahui ada beberapa perangkat yang sudah menjadi rumor baru-baru ini. Misalnya, Xiaomi kemungkinan akan mengutamakan Snapdragon 875 pertama pada andalannya, Mi 11. Dapat diramalkan pula jika Xiaomi sebagian besar akan menjadi yang terdepan untuk mengumumkan smartphone dengan chipset terbaru ini. Setelah itu, ada kemungkinan perusahaan seperti Vivo, iQOO, Realme, OPPO baru akan mengikutinya.

Selain itu, seri Reno 5 OPPO yang baru-baru ini menjadi berita hangat, diharapkan memiliki SoC Dimensity 1000 dan seri Find X3 yang dapat menampilkan SoC andalan Qualcomm dengan sangat baik. Sementara seri perangkat OnePlus ke-9 diperkirakan baru akan dirilis pada pertengahan Maret tahun depan.

Bagaimanapun, jika berbicara tentang urutan peluncuran dalam daftar, Xiaomi bisa dikatakan bakal memimpin, lalu dilanjut dengan Vivo dan OPPO. Hal ini dapat dilihat juga dari tidak banyak informasi yang tersedia untuk produk keluaran Realme, iQOO, Black Shark, dan Redmi yang direncanakan meluncur sekitar Februari-Mei. Oleh karena itu, ini menjadi sangat menarik untuk melihat apakah benar nantinya Xiaomi akan memimpin ? Atau tiba-tiba Samsung akan merebutnya untuk menyemarakkan pangsa pasar pada tahun 2021 ?

Baca Juga : Qualcomm Snapdragon 875 Diramalkan Lampaui A14 Bionic

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *