Ribuan bahkan jutaan orang masih melakukan WFH alias Work from Home dan perangkat lunak untuk kebutuhan produktivitas dan komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom masih menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan.

Namun, Microsoft masih merasa pengguna Teams saat ini masih kurang dari estimasinya. Untuk menarik lebih banyak pengguna agar bergabung dengan layanannya, Microsoft berencana menambahkan penawaran baru.

Baca juga: Dicap Produsen HP Murah, CEO Xiaomi Sedih

Mulai sekarang, pengguna Teams dapat menambahkan akun pribadi dan menggunakannya untuk mengobrol dengan teman dan keluarga sesuka hati, alias 24 jam, non stop, gratis. Fitur baru ini hadir sebagai bagian dari promosi yang lebih luas untuk menarik konsumen pribadi selain pengguna bisnis dan perusahaan.

Pengguna bisa ngobrol seharian dengan teman dan keluarga, sampai 300 peserta melalui obrolan video atau audio tanpa biaya.

Selain itu, pengguna dapat membuat grup hingga 250 orang, sambil menyinkronkan obrolan di desktop dan aplikasi web Teams.

Fitur baru ini (dan beberapa fitur baru lainnya) tersedia dalam aplikasi versi pratinjau untuk semua pengguna Teams selain di ponsel.

Baca juga: Begini Cara Cek Hoaks di WhatsApp Lewat Chatbot “Kalimasada”

Dengan tambahan ini, Teams jadi lebih mudah diakses oleh semua orang, tidak terbatas hanya untuk pengguna profesional.

Microsoft juga memungkinkan pengguna menambahkan teman dan keluarga ke obrolan grup Teams, bahkan tanpa harus menginstal aplikasi tersebut.

Di iOS dan Android, pengguna bisa menambahkan seseorang ke obrolan grup dengan menggunakan nomor telepon mereka. Kemudian, mereka bisa menerima dan mengirim balasan melalui SMS.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *