Sejak 2016, Panasonic telah memamerkan prototype display transparan di berbagai acara pameran di dunia, seperti IFA (Jerman), CES (Amerika Serikat), Milano Salone (Italia), China International Import Expo (China), dan CEATEC (Jepang). Selama tahun-tahun tersebut, perusahaan terus mengembangkan teknologi layar transparan sambil melakukan cek ombak di pasaran.

Panasonic baru-baru ini meluncurkan layar OLED transparan pertamanya, yang pertama kali dipamerkan di CIIE 2019. Ini termasuk layar OLED transparan TP-55ZT110 dan TP-55ZT100 yang dibuat oleh LG. Kedua layar terlihat menampilkan panel 55 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 pixel. Yang paling menarik adalah berat layar ini hanya 1,75 kg, dengan perbedaan utamanya terletak di unit peredupan.

LG Display adalah salah satu produsen layar, yang memiliki kisaran suhu operasi 0 hingga 40 derajat Celcius. Pada panel belakang TP-55ZT110, menawarkan unit peredupan yang dikembangkan secara independen oleh Panasonic untuk memberikan tampilan “Mode Hitam”.

Baca Juga : Paten LG Tentang Laptop yang Dapat Digulung, Untuk Apa ?

Unit peredupan ini mengurangi transparansi TV, yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan di layar dengan meningkatkan kontras. Dengan kata lain, TP-55ZT110 bisa digunakan sebagai tampilan biasa dan juga sebagai tampilan transparan. Sesuai laporan ITHome, kedua model tersebut akan dijual di pasar Asia-Pasifik dan pasar Jepang pada Desember 2020.

Bagi mereka yang menyadarinya, LG Display juga termasuk ke dalam salah satu produsen dan pemasok panel kristal cair transistor film tipis (TFT LCD) terbesar di dunia, layar Organic Light-Emitting Diode (OLED), dan bahkan layar fleksibel.

Saat ini, panel OLED adalah teknologi tampilan terbaik yang dapat digunakan untuk TV transparan karena tidak memerlukan lampu latar untuk memancarkan cahaya dengan sendirinya. Layar yang dipasok LG ke Panasonic ini ditujukan untuk area komersial dan untuk area bisnis lainnya.

Berikut adalah 5 fitur utama layar OLED transparan ini :

1. Panel layar OLED transparan menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan warna-warna cerah

2. Unit peredupan yang dikembangkan sebelumnya memastikan tampilan gambar yang tajam dan jelas bahkan di lingkungan yang terang benderang

3. Spesifikasi modular yang sangat serbaguna

4. Memungkinkan pemasangan yang fleksibel di berbagai ruang

5. Inovasi layar transparan terbaik untuk saat ini

Baca Juga : Rumah Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang di Karnataka

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *