Seperti perusahaan teknologi lain, Huawei juga tidak mau kalah untuk mengajukan paten dari inovasi mereka. Menurut laporan Gizmochina (23/11), perusahaan tersebut telah mengajukan sebanyak 8.607 paten komunikasi nirkabel dari Januari hingga Oktober, dan itu menjadikannya sebagai perusahaan nomor satu di dunia dalam kategori ini. Dari sekian banyak paten tersebut, terungkap sebuah paten unik yang diajukan Huawei terkait pengukuran suhu di perangkat seluler.

Menurut informasi tersebut, paten terbaru Huawei itu berjudul “Mobile Phone with Graphical User Interface for Temperature Measurement and Display Results”. Jenis paten ini adalah paten tampilan. Huawei sendiri telah mengajukan paten itu pada 31 Maret 2020, dan nomor publikasinya adalah CN306175428S. Paten ini resmi dipublikasi pada 17 November lalu.

Baca Juga : Megarocket NASA Akan Diuji Beberapa Minggu Mendatang

Teknologi baru ini diadopsi untuk mengukur suhu pengguna melalui kamera ponsel dan kemudian menampilkannya di layar. Ponsel tersebut akan menggunakan kamera berteknologi inframerah (IR) yang mampu mengukur suhu antara 20°C hingga 100°C.

Inovasi ini telah dirancang Huawei secara khusus karena penyebaran Virus Corona sejak awal tahun. Diharapkan jika teknologi ini bisa menyediakan cara yang cepat dan mudah bagi pengguna untuk dapat mengukur suhu tubuh mereka dan kerabatnya, hanya melalui kamera ponsel.

Ditinjau dari abstrak paten, teknologi ini dapat memindai suhu tubuh dengan objek manusia melalui kamera ponsel atau tablet. Informasi suhu tubuh atau objek yang diukur tersebut, ditampilkan di tengah-tengah antarmuka tampilan utama.

Pada bulan Juni lalu, sebenarnya brand Honor juga telah meluncurkan Honor Play 4 Pro yang mendukung pengukuran suhu tubuh manusia hanya dengan mengarahkan ponsel ke bagian dahi. Ponsel Honor Play 4 Pro tersebut menampilkan suhu melalui aplikasi yang dipasang di Play 4 Pro. Sementara, ponsel yang dikeluarkan oleh Huawei adalah Ultra-premium Porsche Design Huawei Mate40 RS yang baru-baru ini diluncurkan.

Baca Juga : Bug Menyebabkan Fleets Twitter Bisa Dilihat Setelah 24 jam

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *