Selama beberapa tahun terakhir, beberapa alternatif untuk Siri Remote Apple TV yang kontroversial telah muncul. Yang terbaru datang dari Universal Electronics, tanpa desain touchpad dan kembali menggunakan tombol biasa, ditambah konektivitas Bluetooth.

Dalam sebuah konferensi pers, perusahaan mengumumkan remote Apple TV baru yang dirancang dengan mempertimbangkan perusahaan TV kabel. Remote buatan Universal Electronics menampilkan tombol fisik untuk mengontrol volume, panduan program, melewatkan saluran, dan lain-lain.

Dua hal membantu membedakan remote Universal Electronics untuk Apple TV dengan alternatif lainnya adalah hadirnya konektivitas Bluetooth dan tombol khusus untuk mengontrol Siri.

Baca juga: Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di HP, Gampang!

Sayangnya, remote buatan Universal Electronics untuk Apple TV tidak akan tersedia secara luas untuk digunakan konsumen.

Sebagai gantinya, perusahaan berencana untuk menjual remote tersebut ke perusahaan TV kabel yang menyertakan Apple TV sebagai opsi dekoder untuk pelanggan.

Inilah sebabnya mengapa remote Universal Electronics untuk Apple TV fokus pada TV langsung dengan panduan program dan tombol saluran khusus.

Baca juga: Saatnya Menjadi Scrum Master dan Produk Owner Bersertifikasi

Universal Electronics mengatakan bahwa perusahaan TV kabel, atau Multichannel Video Program Distributors (MVPD), yang menawarkan Apple TV 4K dapat mulai memesan remote ini pada akhir Desember.

Perusahaan dapat memperkenalkan remote baru bersama dengan Apple TV 4K sesuai dengan rencana peluncuran masing-masing.

Rumor saat ini menunjukkan bahwa versi berikutnya dari Apple TV akan menyertakan Siri Remote baru yang tentunya lebih canggih dan lebih baik dari versi saat ini.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *