Kebanyakan orang biasanya memulai dengan paket hosting bersama untuk situs web mereka karena ini adalah opsi termurah di pasar dan memenuhi permintaan dan kebutuhan mereka pada awalnya. Meskipun ketika situs web Anda mulai tumbuh dan menarik lebih banyak lalu lintas, Anda akan mulai merasa mulai kewalahan.

Jika bisnis Anda mulai berkembang, maka sebaiknya lakukan paket hosting Anda dan sekarang saatnya untuk mulai berpikir tentang peningkatan ke VPS atau bahkan hosting khusus.

Sedangkan dua faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih untuk meningkatkan ke server VPS atau server khusus adalah biaya dan persyaratan Anda.

Tidak diragukan lagi kedua solusi ini lebih mahal daripada shared hosting tetapi juga memiliki kelebihannya sendiri. Kesalahan umum adalah menunggu sampai Anda benar-benar mengembangkan paket hosting bersama. Anda harus merencanakan ke depan dan memikirkan apa yang akan memberikan pengalaman pelanggan terbaik. Menempatkan pelanggan Anda seharusnya membuat keputusan lebih mudah dibuat.

Memilih Paket Server VPS

Sebelum membuat keputusan apa pun, penting untuk memahami perbedaan antara server VPS dan hosting khusus sehingga Anda dapat membuat pilihan yang dihitung di antara keduanya.

  • VPS
    VPS adalah singkatan dari virtual private server. Disebut demikian karena satu server logam kosong dipartisi sebagai beberapa server virtual, yang masing-masing dapat di-boot ulang secara independen. Mereka adalah tingkat menengah antara shared hosting dan dedicated server di mana Anda tidak lagi berbagi ruang dengan pelanggan lain. Ada satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan, server pribadi virtual biasanya ditawarkan sebagai tidak terkelola, yang berarti bahwa pengguna dapat dan harus mengelola server mereka sendiri dan itu membutuhkan lebih banyak pengetahuan pemeliharaan daripada dengan hosting bersama.

  • Dedicated Server
    Dedicated Server adalah versi hosting yang paling kuat karena Anda menyewa seluruh server untuk kebutuhan Anda sendiri. Ini paling cocok untuk situs web E-Commerce yang cukup besar dengan banyak lalu lintas dan konten karena Anda harus dapat memanfaatkan kekuatan yang ditawarkannya. Ada berbagai opsi di pasaran dari hosting yang tidak dikelola hingga terkelola sepenuhnya yang jelas merupakan versi paling mahal. Anda juga harus memperhitungkan bahwa server khusus memerlukan pengetahuan khusus pula.

Memilih Server VPS IDCloudHost

IDCloudHost Indonesia datang dengan menawarkan opsi server VPS murah terbaik sehingga Anda dapat dengan mudah membandingkan opsi dan memilih apa yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat memilih opsi server VPS :

  • VPS PRO Indonesia

    VPS Pro Indonesia didukung dengan Teknologi HPE Nimble Storage Adaptive Flash Arrays Terbaru dengan waktu akses 100 kali lebih cepat dan kecepatan I/O yang lebih tinggi dibandingkan VPS SSD dan tingkat kegagalan yang rendah dengan jaminan uptime 99.99% untuk kebutuhan website dan aplikasi.

  • VPS SAS Indonesia

    VPS SAS Indonesia menawarkan kekuatan dan performa lebih jika suatu sistem berjalan pada trafik yang sangat tinggi. Teknologi ini tentunya sangat cocok untuk menjamin sistem Anda terus aktif dan aman dengan kekuatan 300% lebih cepat dibandingkan VPS biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *