Foto: CNet

Teknologi.id – CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan, mengonfirmasi bahwa PlayStation 5 benar-benar terjual habis, walau di lain sisi berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memiliki stok yang cukup, dilansir dari Tass Rusia.

Ia menambahkan bahwa ia yakin kekurangan pasokan akan terjadi bahkan tanpa adanya COVID-19. Terlepas dari kesuksesan konsol tersebut, meluncurkannya di tengah pandemi adalah tantangan yang “tidak akan dia rekomendasikan” kepada orang lain.

Baca juga: Gampang, Begini Cara Mute Mikrofon DualSense PS5

“Semuanya terjual. Benar-benar semuanya laku”, katanya.

“Saya telah menghabiskan sebagian besar tahun lalu untuk mencoba memastikan bahwa kami dapat menghasilkan cukup permintaan untuk produk tersebut. Dan sekarang … Saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencoba meningkatkan pasokan guna memenuhi permintaan itu. “

Bagi Ryan, masalah terbesar yang disebabkan oleh pandemi yang terjadi saat ini adalah pada praproduksi. Karena keterbatasan perjalanan dan lainnya, Ryan mengaku bahwa tim produksi harus melakukan semua persiapan pembuatan dengan kamera dari jarak jauh.

“Maksud saya, bayangkan saja untuk perangkat presisi seperti PlayStation 5.”

Telah mempersiapkan ‘berita baru’

Ryan mengungkapkan kelegaannya atas keberhasilan konsol selama menjalani tahun yang sulit, tetapi pada akhirnya mengatakan bahwa produk dan penjualan kemungkinan besar akan sama meskipun orang tidak terjebak di rumah.

Ia memaparkan bahwa cara mereka membawa konsol yang paling diidam-idamkan saat ini ke pasar dunia mungkin sedikit berbeda. Kemungkinan masih ada beberapa produk lagi untuk dijual, tapi dengan jumlah yang terbatas. 

Ia pun mengatakan bahwa pihak Sony mengambil sikap menunggu dan melihat atas pembelian Zenimax oleh Microsoft, termasuk studio seperti Bethesda dan perangkat lunak id.

Baca juga: Wow! Resident Evil 3 Bisa Ubah Warna Lampu DualSense PS5

Namun, sepertinya perusahaan berencana untuk mengambil tindakan sebagai tanggapan atas Game Pass Microsoft.

“Sebenarnya ada berita yang akan datang, tapi tidak hari ini,” tutupnya pada saat wawancara dengan Tass Rusia.

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *