Google dilaporkan tengah menguji aplikasi baru bernama Task Mate, yang dirancang untuk memungkinkan pengguna mendapatkan uang dengan melakukan tugas-tugas sederhana di smartphone mereka. 

Aplikasi tersebut saat ini hanya tersedia untuk undangan di India. Task Mate akan memberikan akses ke berbagai tugas, yang diposting oleh bisnis dari seluruh dunia. 

Tugasnya berkisar dari memotret sekitar restoran, menjawab pertanyaan survei tentang preferensi pribadi, atau membantu menerjemahkan kalimat dari bahasa Inggris ke bahasa lain. 

Baca juga: Cara Multitasking di Windows 10 dengan Fitur Split Screen

Pengguna dapat memperoleh hadiah dari merekam suara dengan mengucapkan beberapa kalimat, atau menerjemahkan kalimat yang tersedia. Hal ini ditujukan untuk membantu Google memahami nuansa dari nuansa Bahasa Inggris yang diucapkan warga lokal India.

Pada dasarnya ada tiga langkah untuk menggunakan Task Mate, seperti yang tertulis dalam deskripsi aplikasi di Google Play: temukan tugas terdekat, selesaikan tugas untuk mulai menghasilkan, dan mencairkan penghasilan. 

Ada dua kategori tugas yang tersedia yaitu tugas lapangan dan duduk yang dapat dilakukan saat berada di rumah. Di aplikasi, Kamu bisa melihat jumlah tugas yang diselesaikan, diselesaikan dengan benar, level, dan tugas yang sedang ditinjau.

Foto: Google

Pengguna nantinya akan dibayar dalam mata uang lokal untuk tugas yang mereka selesaikan. Dan pengguna membutuhkan akun dengan pemroses pembayaran pihak ketiga. Saat siap mencairkan dana, pengguna hanya perlu mendaftarkan akun dompet digital atau mitra pembayaran lain di aplikasi.

Kemudian, pengguna perlu mengakses profil mereka dan menekan tombol Cash Out, dan mencairkan pendapatan dalam mata uang lokal. 

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur ‘Pesan Sementara’, Begini Cara Pakainya

Pengujian Task Mate ditemukan oleh pengguna Reddit, seperti dilansir 9to5Google. Aplikasi tersebut saat ini masih dalam versi beta. Meskipun aplikasi tersedia untuk diunduh di Google Play, Kamu tidak bisa menggunakannya kecuali memiliki kode rujukan, yang hanya tersedia melalui undangan.

Sayangnya belum ada informasi kapan Google akan merilis aplikasi ini secara global. Mari kita tunggu saja.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *