Puluhan ribu orang di dunia ternyata tidak bosan mendengarkan lagu karya Billie Eilish yang berjudul Bad Guy. Terbukti dengan berhasilnya video musik Bad Guy menembus jumlah 1 miliar kali penayangan.

YouTube dan Google Creative Lab akhirnya memutuskan untuk membuat seluruh coveran Bad Guy menjadi eksperimen AI interaktif.

Baca juga: Google Bikin Aplikasi yang Bisa Hasilkan Uang dari HP

Video Infinite Bad Guy diklaim Google sebagai video musik tanpa akhir pertama di dunia dengan mengumpulkan ribuan cover Bad Guy dan memadukannya dengan menggunakan machine learning untuk menyelaraskan masing-masing cover dengan ketukan dari lagu aslinya.

Jika kamu ingin menonton videonya, cukup buka billie.withyoutube.com dan kamu akan langsung melihat video musik Bad Guy yang asli dengan video cover di kedua sisinya, dan latar belakang berupa ratusan thumbnail video kecil.

Ketika salah satu video diklik, video yang baru akan melanjutkan dari video pertama pada titik yang sama. Ketika dijeda, laman akan menampilkan statistik mengenai berapa banyak versi cover yang telah ditonton dan berapa kali lagu tersebut diputar dalam satu putaran penuh. Saat lagu mencapai puncak bridge, warna antarmuka berubah dari hijau menjadi merah.

Baca juga: Siap Lepas dari Xiaomi, POCO Mantap Jadi Brand Mandiri

Kamu juga bisa mengkurasi tag berbeda yang dapat dijelajahi. Ada kata kunci seperti gitar, paduan suara, dan bahasa isyarat, serta beberapa pilihan yang lebih anyar seperti ASMR, kucing, dan sampai ayam mainan.

Meskipun teknologi ini masih belum sempurna, Infinite Bad Guy bisa jadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu dan mengukur berapa banyak video Bad Guy yang berhasil kamu dengarkan sebelum merasa bosan.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *