Saat ini telah hadir konsol generasi terbaru, PlayStation 5 (PS5) serta Xbox Series X dan Series S, yang bersaing satu sama lain. Para gamers dapat mulai melihat mana dari dua konsol generasi terbaru tersebut yang menawarkan kinerja lebih baik. Ini adalah pertanyaan yang telah diperdebatkan selama berbulan-bulan sebelum PS5 dan Xbox Series X/S diluncurkan. Para penggemar Xbox Series X/S tampaknya harus merasa lebih bahagia, karena Xbox Series X/S memberi dukungan 120fps, untuk salah satu game favorit, Star Wars Squadrons.

Awal bulan ini, EA mengungkapkan bahwa Star Wars Squadrons akan menerima sejumlah opsi visual yang ditingkatkan pada konsol generasi terbaru. Menurut laporan Gamerant pada hari ini (27/11), sejumlah peningkatan ditambahkan dalam tambalan baru yang cukup besar, yaitu update 3.0. Seperti yang diharapkan, peningkatan ini meningkatkan resolusi dan framerate game melebihi kemampuan PS4 dan Xbox One. Dan, secara eksklusif pembaruan ini baru hadir untuk Xbox Series X dan Series S.

Baca Juga : Pembawa Berita AI di Korea Selatan Terlihat Sangat Realistis

Selain membiarkan game berjalan pada kecepatan maksimum 120fps dan resolusi 4K, pembaruan ini memberi pengguna Xbox sebuah opsi untuk memprioritaskan resolusi atau kinerja. Dengan memilih resolusi, pemain dapat menjalankan Star Wars Squadrons hingga 1440p / 60fps di Xbox Series S dan 4K / 60fps di Xbox Series X. Untuk sementara ini, opsi kinerja memungkinkan pengguna Xbox mempertahankan resolusi Star Wars Squadrons pada 120fps.

Opsi ini tidak tersedia di PS5, terlebih untuk saat ini. Namun, tidak mungkin EA mengabaikan penggemar Sony. Meskipun tidak berjalan pada 120fps, versi PS5 hadir dengan fitur-fitur generasi paling anyar dari pembaruan, yang mencakup peningkatan kualitas visual dan pencahayaan, serta dukungan frekuensi gambar variabel untuk memungkinkan pengaturan visual maksimal dan frekuensi gambar tidak terkunci pada monitor.

Sejauh ini EA tidak mengatakan mengapa versi PS5 tidak mendukung 120fps sementara versi Xbox mendukungnya, tetapi kemungkinan  besar alasan tersebut tergantung pada bagaimana kedua platform menangani kompatibilitas masing-masing konsolnya. Seperti yang dikemukakan Eurogamer baru-baru ini, konsol Microsoft lebih mudah untuk menyempurnakan judul lama, karena perusahaan lebih fokus pada area itu. Untuk mencapai efek yang sama di PS5, pada dasarnya membutuhkan pengembang untuk membuat port asli konsol. Itulah mengapa semakin banyak game seperti Call of Duty: Warzone dan Rocket League hanya merilis pembaruan 120fps untuk Xbox Series X/S.

Pada catatan yang lebih jelas, pemain memiliki hal-hal baru untuk dinantikan, apa pun platformnya. Update 3.0 memperkenalkan beberapa konten baru ke dalam game, termasuk senjata baru dan penambahan Fostar Haven ke mode Dogfight dan Fleet Battles. EA juga berencana untuk merilis update Star Wars Squadrons 4.0 sekitar bulan Desember mendatang.

Baca Juga : Cara Memperpendek Link dengan Mudah dan Cepat

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *