Apabila kamu pernah mengalami kerepotan untuk membuat daftar tugas dari pesan yang dikirimkan lewat WhatsApp, kamu mungkin ingin mengecek aplikasi bernama Any.do untuk memudahkan mengatur jadwal tanpa khawatir lupa mengatur kalendermu.

Any.do adalah platform produktivitas yang menawarkan layanan berupa bot yang bisa digunakan pada aplikasi perpesanan populer, WhatsApp yang akan mengingatkan penggunanya jika ada tugas yang harus diselesaikan, dan memungkinkan penggunanya menambahkan daftar tugas yang baru secara langsung dari aplikasi perpesanan.

Baca juga: Spotify Uji Coba Fitur Story seperti Twitter dan Instagram

Any.do pertama kali diluncurkan pada bulan November 2011. Dalam 30 hari sejak perilisannya, Any.do berhasil mencapai jumlah 500.000 unduhan. Pada bulan November 2013, Any.do berhasil memperluas jangkauannya dan memiliki lebih dari 7 juta pengguna. Sampai pada tahun 2020, Any.do kini memiliki sekitar 30 juta pengguna. 

Any.do didirikan oleh Omer Perchik, Yoni Lindenfeld, dan Itay Kahana dengan kantor berbasis di San Francisco. Sebelum Any.do, para pengembang sudah meluncurkan versi aplikasi yang lebih sederhana di Android yang disebut Taskos.

Aplikasi Any.do bisa diakses dan disinkronkan pada beberapa platform, termasuk Android, iOS, Chrome, Web, Mac, PC Windows, Apple Watch, Android Wear, Gmail, dan iPad.

Foto: Any.do

Baca juga: Gandeng PIM, Aplikasi Ini Sediakan Layanan Dine In di Mobil

Pada tahun 2014, Any.do memperkenalkan model langganan premium yang memungkinkan pengguna memaksimalkan penggunaan aplikasi tersebut. Any.do juga bisa diintegrasikan dengan Amazon Alexa, Slack, Asisten Google, Siri, Gmail, Zapier, dan tentunya WhatsApp.

Untuk berlangganan fitur premium, Any.do bisa didapatkan dengan membayar sebesar USD 5,99 per bulan, USD 26,94 per 6 bulan, atau USD 35,88 per tahun. Jika tertarik untuk menggunakan Any.do, kamu bisa mengaksesnya pada link berikut.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *