Ditjen Bea dan Cukai

Jakarta – Dalam mendorong kinerja ekspor nasional Bea Cukai telah menetapkan langkah-langkah strategis, seperti giat ekspor perdana di berbagai daerah, menjalin koordinasi dengan pelaku usaha dan instansi pemerintah lainnya.

Bea Cukai juga menggali potensi industri berorientasi ekspor, yaitu melalui sosialisasi, pembinaan, dan asistensi kepada para pelaku usaha dalam negeri, dan menjadi mediator pelaku usaha dengan kementerian/lembaga terkait untuk permasalahan ekspor.

Pada 25 November 2020, asistensi ekspor telah dilakukan oleh kantor pelayanan Bea Cukai di dua daerah yang berbeda, yaitu Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Bandar Lampung. Di Desa Buntoi Kahayan Hilir Pulang Pisau, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) mengunjungi PT Nagabhuana Aneka Puranti Unit 06 Pulang Pisau, yang memproduksi plywood, papan material yang tersusun dari beberapa lapis kayu melalui proses perekatan dan pemampatan tekanan tinggi.

Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagsel, HB. Wicaksono, pada Senin (30/11) mengatakan kunjungannya tersebut untuk mendorong industri di Kalimantan agar mampu meningkatkan …

Selengkapnya : Bea Cukai Galakkan Asistensi Ekspor ke Pelaku Usaha di Dua Daerah Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *