Foto: Engadget

Teknologi.id – Ada kemungkinan bahwa kamu tidak harus menghadapi berbagai rapat perusahaan yang tidak perlu di masa mendatang.

GeekWire telah menemukan aplikasi paten Microsoft untuk wawasan sistem komputer yang akan memberikan skor rapat berdasarkan bahasa tubuh, ekspresi wajah, jumlah peserta, dan bahkan kondisi lingkungan seperti waktu dan suhu.

Baca juga: Microsoft Flight Simulator Rilis Pengembangan Roadmap

Misalnya, jika seseorang terganggu oleh ponselnya, penyelenggara rapat akan mengetahui bahwa rapat itu sia-sia, meskipun mereka sendiri tidak dapat membaca keadaan ruangannya. Teknologi ini dapat diterapkan pada pertemuan virtual maupun secara langsung.

Selain itu, ini akan menggunakan perpaduan dari kamera dan sensor untuk pertemuan yang dilakukan secara fisik. Bahkan akan memprediksi kemungkinan pertemuan yang berguna dan menyarankan waktu alternatif, lokasi, dan orang-orang jika pertemuan kemungkinan besar gagal.

Masih belum pasti

Hal ini hanya permohonan paten, dan belum ada kepastian bahwa Microsoft akan mengadopsi teknologi tersebut. GeekWire menambahkan bahwa tidak ada yang menyebutkan perlindungan privasi. Perlu diketahui bahwa fitur “Productivity Score” milik Microsoft 365 yang diperkenalkan pada bulan Oktober lalu telah menuai kritik karena diduga mengaktifkan pengawasan tempat kerja.

Microsoft harus melindungi privasi dan meyakinkan para pekerja bahwa mereka tidak akan dipecat karena memeriksa pesan teks mereka. Aplikasi ini sejalan dengan peningkatan penggunaan AI dan teknologi Microsoft lainnya untuk memudahkan berlangsungnya aktivitas di tempat kerja.

Jika Microsoft dapat mengatasi masalah yang luar biasa, mungkin teknologi ini bisa menjadi alat yang berguna bagi manajer yang ingin meningkatkan rapat mereka, atau menghindari rapat yang tidak berguna sama sekali.

Baca juga: Microsoft Bocorkan Desain Layout Windows 10 yang Baru

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *