Kabar mengejutkan datang dari Samsung. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan akan mengakhiri lini flagship smartphone andalannya, Samsung Galaxy Note, pada tahun 2021.

Baca Juga: Pengguna Samsung Galaxy S21 Bakal Bisa Unlock HP Pakai Bixby

Dilansir dari detikINET, akun Twitter @cozyplanes yang rajin memberikan update seputar smartphone produksi negeri ginseng itu menuliskan cuitan yang berisi rumor tersebut. Namun, @cozyplanes mengklaim jika diperkirakan tahun 2021 akan menjadi tahun terakhir bagi Samsung untuk meluncurkan seri Galaxy Note terbaru sekitar bulan September.

Tidak hanya itu, akun Twitter tersebut juga menulis jika pada tahun depan kemungkinan besar seri Galaxy Note baru itu akan dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Fold 3. Setelahnya, barulah Samsung disebut akan benar-benar menghentikan seri Galaxy Note.

Ross Young, seorang analis DisplaySearch, mengamini kabar tersebut. Ia mengklaim jika dirinya juga mendapatkan kabar serupa seperti yang disampaikan @cozyplanes, yang berarti turut memperkuat rumor tersebut.

Dikutip dari kumparan, Samsung Galaxy Note merupakan lini flagship smartphone Samsung. Seri ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2011 dan mengusung konsep phablet sehingga smartphone ini memiliki layar yang lebar.

Pada awal peluncurannya, tidak banyak yang tahu jika konsep smartphone layar lebar yang diusung Galaxy Note akan menjadi tren seperti sekarang ini.

Fitur Stylus S Pen menjadi andalan dari lini Galaxy Note, yang menjadi penunjang produktivitas penggunanya. Stylus S Pen memiliki fungsi lebih dari sekadar alat penunjuk biasa.

Baca Juga: Aplikasi Android Akan Hadir di Windows 10 pada 2021?

Meskipun lini Galaxy Note akan diakhiri, kabarnya fitur S Pen ini ingin disematkan Samsung pada perangkat lain. Belum dapat diketahui dengan pasti perangkat mana yang akan memiliki fitur ini. Namun, kemungkinan besar Galaxy Z Fold 3 akan jadi kandidatnya mengingat layar yang diusungnya berukuran besar sehingga sepertinya akan cocok dengan fitur stylus.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *