Bea Cukai

Jakarta – Untuk mendorong program pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai terus berusaha meningkatkan ekspor dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, dengan menggandeng instansi pemerintah lainnya di berbagai provinsi, antara lain Aceh, Bengkulu, Makassar, dan Manokwari.

Bea Cukai Kuala Langsa terus membimbing para pengusaha yang ada di Kota Langsa dan sekitarnya, guna meningkatkan kegiatan ekspor maupun impor. Pada kesempatan ini diadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan materi terkait fasilitas kepabeanan terhadap beberapa komoditi yang berorientasi untuk di ekspor.

FGD ini berlangsung di ruang Media Center Kantor Bea Cukai Kuala Langsa dengan dihadiri oleh perwakilan dari instansi pemerintah lainnya. Mengawali diskusi, Safuadi, Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh  mengatakan, pemberian fasilitas kepabeanan kepada industri di Provinsi Aceh diproyeksikan untuk mendorong ekspor dan juga impor produktif. Impor produktif yang dimaksud terdiri dari impor bahan modal dan bahan baku yang dapat digunakan mendorong berdirinya industri untuk penyerapan tenaga kerja.

“Selain itu, diharapkan ke depannya …

Selengkapnya : Sinergi Bea Cukai dan Instansi Pemerintah untuk Tingkatkan Ekspor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *