Layanan musik streaming Spotify kembali menghadirkan Spotify Wrapped atau Kilas Balik di tahun 2020, dengan personalisasi bagi para pengguna. Melalui Spotify Wrapped 2020, pengguna bisa melihat musik, artis, atau musikus yang paling banyak didengarkan dalam setahun terakhir.

Kehadirannya disambut meriah oleh netizen sehingga membuat tagar #2020Wrapped jadi trending topic Twitter Indonesia.

Sekadar informasi, Spotify Wrapped merupakan fitur spesial yang hadir setiap akhir tahun untuk menunjukkan semua daftar lagu dan album yang didengarkan pengguna Spotify selama satu tahun. Spotify mengunakan algoritma khusus untuk mengkurasi daftar Spotify Wrapped 2020 ini.

Yang menarik dari Spotify Wrapped tahun ini adalah tampilannya saat ini mirip fitur Instagram Stories. Mungkin Spotify ingin memperkenalkan fitur Story yang tengah diuji coba perusahaan.

Baca juga: Mau Dapat Paket Internet Gratis Digital MPWR? Begini Caranya

Ilustrasi Cara bikin Spotify Wrapped 2020. Foto: Teknologi.id

Untuk membuat Spotify Wrapped 2020 cukup mudah, pengguna bisa mengakses fitur ini melalui laptop/PC maupun smartphone. Pengguna juga bisa membagikan hasil kurasi Spotify Wrapped 2020 ke media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Lantas, bagaimana cara membuat Spotify Wrapped 2020, dan membaginya ke media sosial? Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti: 

  • Kunjungi situs https://www.spotify.com/id/wrapped/ di ponsel atau komputer. Atau buka aplikasi Spotify, lalu tekan tab “Search”
  • Jika kamu mengakses situs tersebut melalui browser dari ponsel, maka akan dialihkan ke aplikasi Spotify. Lalu, tekan “2020 Wrapped”.
  • Selanjutnya, akan muncul visual seperti Instagram Stories yang menampilkan sekitar 16 slide dengan berbagai tema dan informasi. Setiap slide bisa kamu bagikan ke platform media sosial lain, caranya tekan “Share this story.” Nanti ada pilihan mau share ke Instagram Stories, Facebook Stories, Snapchat, atau Twitter.
  • Sementara, untuk yang membuka di browser laptop/PC tidak bisa melihat visual 2020 Wrapped seperti Instagram Stories. Pengguna hanya dapat melihat daftar playlist “Your Top Song 2020”, “Missed Hits”, dan “On Record”.

Selamat mencoba ya Tech Experts!

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *