Berkirim pesan sudah menjadi metode komunikasi yang pasti dilakukan manusia masa kini. Metode berkirim pesan digunakan di banyak aspek kehidupan, mulai dari urusan pekerjaan sampai kehidupan sosial. 

Baca Juga: Pusing Sama Notifikasi Android? Begini Cara Pause-nya

Jika jumlah pesan yang kita terima dalam sehari tidak banyak, membaca dan membalasnya satu per satu mungkin masih mudah untuk dilakukan. Tetapi, tidak jarang juga kita menerima banyak sekali pesan, yang kemudian hanya terbalas beberapa saja yang dianggap tinggi urgensinya karena terlalu kewalahan.

Akibatnya, pesan-pesan yang tidak terbaca tersebut semakin menumpuk dan harus dibuka satu per satu di kemudian hari agar kotak pesan bersih dari notifikasi. 

Jika kamu memiliki banyak sekali pesan yang belum terbaca di aplikasi Messages pada iPhone atau iPad, membukanya satu per satu akan terasa merepotkan. Untungnya, ada cara mudah untuk dapat membuka seluruh pesan tersebut secepat kilat.

Namun, fitur untuk melakukannya sedikit tersembunyi. Yuk, simak caranya seperti dirangkum dari How-To Geek

Pertama, buka aplikasi “Messages.” Pada iPhone, lihat ke sudut kanan atas layar dan ketuk tombol elips yang terlihat seperti tiga titik dalam lingkaran. (Pada iPad, tombolnya sedikit berbeda, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini).

Foto: How-To Geek

Pada iPad, ketuk  “Edit” yang terletak di sudut kiri atas layar.

Foto: How-To Geek

Pada menu pop-up yang muncul, ketuk “Select Messages.”

Foto: How-To Geek

Pesan-pesan kini berada pada mode “Edit”. Namun, kamu tidak harus menangani pesan-pesan tersebut satu per satu. Cukup klik tombol “Read All” yang berada di sudut kiri bawah layar pada iPhone dan iPad. 

Foto: How-To Geek

Baca Juga: Waspada, Ini Tandanya Jika Laptop Terinfeksi Spyware

Semua pesan yang belum terbaca pun kita sudah ditandai sebagai pesan terbaca. Mudah sekali, bukan?

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *