Perusahaan game online multiplayer ternama, PUBG Corp, secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merger dengan perusahaan video game asal Korea Selatan, Krafton Inc. Hal ini sebenarnya telah dikabarkan sebulan lalu, tetapi merger tersebut baru berlaku secara resmi per 2 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Rich Brian

Sebagaimana dikutip dari laman web resmi perusahaan, Kamis (3/12), merger ini membuat PUBG menjadi milik Krafton Inc. Nama PUBG Corp pun berubah menjadi PUBG Studio.

Selaku pemegang hak kekayaan intelektual game PlayerUnknown’s Battlegrounds, PUBG Studio dapat mengembangkan dan mendukung seluruh produk PUBG di masa mendatang. Hal ini menandakan pula bahwa PUBG Studio bisa dengan bebas menambahkan ide-ide brilian mereka sendiri ke dalam game-game yang mereka produksi, apalagi ke dalam PUBG.

PUBG Studio pun akan terus mengembangkan dan mendukung game PUBG dan PUBG Mobile walau perusahaan mereka telah merger. Selain fokus pada pengembangan game, perusahaan mereka saat ini juga merambah bisnis lewat gelaran e-sports yang tengah marak diadakan.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya PUBG Corporation adalah perusahaan utama yang menangani segala hal mengenai PUBG, yang juga merupakan studio internal dari BlueHole Studios. Dengan terjadinya kesepakatan merger ini, PUBG Corp sekarang telah diakuisisi juga oleh Krafton Inc.

Krafton Inc. sendiri adalah salah satu perusahaan pemegang saham dari BlueHole Studios, yang didirikan dengan tujuan “lebih menyelaraskan dirinya dan anak perusahaannya di bawah merek terpadu”.

Baca Juga: Fortnite Chapter 2: Season 5: Zero Point Akhirnya Rilis!

Dengan merger ini, PUBG Corp memberi tahu para penggunanya bahwa akan terjadi beberapa perubahan kebijakan privasi dan detail transfer informasi pribadi melalui situs resmi mereka.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *